Teman Makan Nasi yang Praktis

Sabtu, 20 Maret 2021

sambal goreng kering dapur mbak djoemi, sambal goreng kering


Teman Makan Nasi yang Praktis



Sehabis operasi, saya pernah mengalami yang namanya malas makan. Selera makan mendadak menghilang sehingga membuat malas menyentuh nasi. Padahal ada banyak obat yang harus diminum supaya jahitan lekas kering dan bagus. Mau tidak mau, terpaksa harus makan dengan teratur.

Beruntungnya tinggal di Indonesia, ada beragam makanan olahan yang bisa jadi teman makan nasi ketika kamu kehilangan mood seperti yang saya alami. Kala itu saya lagi bosan dengan makanan berkuah, penginnya yang kering-kering, seperti Sambal Goreng Kering.

Sambal goreng kering itu merupakan sambal yang digoreng dan ditambahkan bahan digoreng kering, biasanya kentang, tempe, kacang atau teri. Kalau di Madura sambal goreng kering biasanya ditambahkan daging semacam empal suwir yang digoreng.

Di Surabaya, kebanyakan sambal goreng kering yang saya jumpai biasanya berupa kentang, tempe, teri, kacang atau campuran keempat bahan. Dijadikan lauk pendamping atau lauk utama, rasanya tetap nikmat apalagi sama nasi yang panas dan punel. Lupa diri.


Sambal Goreng Kering Dapur Mbak Djoemi


Berawal dari bisnis katering makanan, berupa nasi kotak sejak tahun 2018. Tentu saja sambal goreng kering merupakan menu pendamping yang rasanya selalu ada. Rasa sambal goreng kering dapur Mbak Djoemi ini sering ditanya sama pelanggan, sehingga beliau mulai berani menjual sambal goreng kering buatannya dalam kemasan tersendiri. Modal awal berupa enam ratus ribu, kini berkembang. Dulu, bisnis nasi kotak hanya dikerjakan sendiri, sekarang alhamdulillah sudah memiliki 1 asisten.


Kemasan Sambal Goreng Kering Dapur Mbak Djoemi



kering kentang, sambal goreng kering kentang
Kering Kentang




Sambal Goreng Kering bikinan orang Sidoarjo ini dikemas dalam kotak kontainer plastik. Buat saya kemasan ini agak kurang bersahabat kalau mau dibawa bepergian, rawan pecah kalau ketindihan barang lain. Mungkin, kedepannya kemasannya bisa menggunakan plastik klip yang lebih enak untuk dibawa dan aman ketika dikirim melalui ekspedisi.

Sudah memiliki label yang berisi tentang kandungan bahan, tanggal kedaluarsa dan berat bersih kemasan. Sayangnya, di label tidak disertakan akun media sosial atau nomor telepon yang memudahkan untuk pemesanan.

Ada 3 varian sambal goreng kering dengan pilihan rasa original dan pedas manis:
  • Sambal Goreng Kering Tempe Netto 250 gr
  • Sambal Goreng Kering Kentang Netto 150 gr
  • Sambal Goreng Kering Tempe Mix Kentang Netto 250 gr

Rasa Sambal Goreng Kering Dapur Mbak Djoemi

kering tempe kentang. sambal goreng kering sidoarjo, kering kentang sidoarjo
Sambal Goreng Kering Mix



Sambal Goreng Kering Dapur Mbak Djoemi yang saya coba adalah pedas manis. Rasanya tidak terlalu manis yang bikin eneg bercampur rasa gurih dengan aroma daun jeruk dan bawang putih. Pedasnya masih dalam tahapan aman, tapi kalau kamu benar-benar tidak bisa makan yang pedas, mungkin bisa coba rasa yang original.

Tekstur kering kentang kriuk dan tidak berminyak. Rasanya malas kalau makan kering kentang yang terlalu berminyak. Sedangkan, tekstur tempenya juga kering dan tidak berminyak, hanya saja buat saya potongannya terlalu besar, kalau yang punya problem gigi bakal agak kesulitan untuk mengunyah.

Sambal goreng kering ini enak dijadikan teman makan nasi, entah itu nasi putih, nasi kuning atau bahkan nasi uduk. Semuanya cocok. Saya sendiri juga malah menjadikan sambal goreng kering kentang sebagai camilan. Bikin ketagihan.


Baca juga:

Kesimpulan


Sambal Goreng Kering Dapur Mbak Djoemi bisa jadi teman makan nasi yang praktis dikala nggak ada lauk atau sebagai tambahan pendamping nasi. Untuk harga bisa dibilang terjangkau dengan yaitu hanya 20.000/pack.

Cocok juga dijadikan alternatif oleh-oleh untuk sanak dan kerabat.


Untuk mendapatkan sambel goreng kering tempe mix kentang bisa hubungi akun Instagram @MbakDjoemmy atau Fb : Mbak Djoemy.

Bisa juga ke alamat : Tebel Barat Rt 7/ 1 Gedangan Sidoarjo

Tertarik untuk jadi reseller ? Hubungi : 081335551245


Selamat mencoba,


1 komentar

  1. Hi Kak Swastikha, salam kenal dan kunjungan balik ke sini 😁
    Aku suka banget menu sambal kering ini apalagi sambal kering kentang yang rasanya pedes manis 🀀. Baca tulisan Kakak jadi bikin aku ngiler dan baru sadar bahwa udah lama aku nggak makan menu ini πŸ˜‚
    Kalau ada sambal kering kentang, biasanya makan nasi pakai itu aja udah cukup wkwk

    BalasHapus