Kamis, 05 Juli 2018

7 Kuliner Khas Lombok yang Wajib Dicicipi Saat Berwisata


Lombok terkenal akan keindahan alamnya yang menawan. Pemandangan hamparan pasir pantai hingga gunung tinggi menjulang tersedia lengkap di sana. Namun ada satu hal lagi yang tak boleh dilewatkan bila berkunjung ke Lombok. Ya, kuliner khas Lombok yang akan membawa lidah Anda ke petualangan rasa yang berbeda dibanding kuliner di daerah lain. Daripada penasaran coba simak penjelasan berikut.


1. Ayam Taliwang



Source: kesdoe.com

Siapa tak kenal ayam bumbu khas Lombok yang satu ini? Ayam bakar yang dilumuri bumbu rempah dengan dominasi rasa pedas ini selalu bisa memikat lidah untuk mencobanya lagi dan lagi. Ramuan rempah dengan resep rahasia suku Sasak ini tak boleh Anda lewatkan bila berkunjung ke Lombok. Meski kini telah banyak yang menjualnya di luar pulau, namun tentu rasanya akan berbeda bila dikelilingi oleh suasana alam asli Lombok yang menambah selera makan.

Jumat, 29 Juni 2018

(KolabKarib) ‘Me Time’ After Married


Berawal curhatan nggak jelas bareng Wulan Kenanga, membuat kami menyadari bahwa sudah lama tidak berkolaborasi dalam tulisan di blog. Padahal dulu kami sudah berkomitmen setidaknya satu bulan sekali untuk saling melempar tema yang sama dan menulis di blog masing-masing. Berhubung sama-sama sok sibuk, kami sempat lupa tentang kolaborasi  Wulan pun mengajukan sebuah tema dan saya menyetujuinya.

Eh, ada yang rindu nggak sih sama kolaborasi kami?
Rabu, 27 Juni 2018

Membeli Smartphone Idaman Untuk Travelling Dengan Uang THR

samsung, samsung J7 Prime



Membeli Smartphone Idaman Untuk Travelling Dengan Uang THR- Sebagai seorang gadget freak, saya gemar sekali bergonta-ganti gadget terutama ponsel. Biasanya sih rentang waktu saya berganti ponsel itu antara 1 tahun-2 tahun. Tidak kurang dari itu karena saya harus menabung terlebih dahulu. Maklum, sebagai pekerja lepas yang memiliki gaji tidak tetap. Di saat teman-teman yang lain sibuk milih-milih baju di pusat perbelanjaan, saya sendiri sering menahan diri demi bisa mengupgrade Smartphone. Sampai ada teman yang nyeletuk kalau saya sukanya barang mahal. Emang sih mahal tapi buat saya smartphone adalah investasi pekerjaan.

Memiliki pekerjaan sebagai pekerja lepas yang aktifitasnya lebih banyak mobile, keberadaan Smartphone amat sangat membantu apalagi saya sering diajak untuk travelling alias jalan-jalan. Biasanya ketika jalan-jalan, saya suka mengambil banyak gambar sebagai bahan tulisan blog. Ada sih kamera yang siap menemani saya mengabadikan gambar, hanya saja terkadang tidak praktis. Harus mengeluarkan dari tas, menyalakan, dan mengatur kamera supaya tepat saat mengambil gambar. Membutuhkan banyak waktu, padahal yang namanya momentum tak terduga itu selalu menarik untuk diabadikan. Akibatnya, saya suka kehilangan momen berharga.
Sabtu, 26 Mei 2018

Tips Murah dan Hemat Untuk Menikmati Indahnya Karimun Jawa


Tips Murah dan Hemat Untuk Menikmati Indahnya Karimun Jawa


sumber:@JgtWisata


Siapa yang tak kenal dengan Karimun Jawa. Sebuah pulau romantis yang berada di Provinsi Jawa Tengah ini memang menyimpan segala keindahan alam di dalamnya. Pesisir pantai dengan pasir yang bersih serta udaranya yang bebas dari polusi membuat Karimun Jawa adalah tempat yang tepat untuk melepaskan segala penatnya kehidupan ini. Banyak yang tidak menyangka jika liburan ke Karimun Jawa bukanlah sesuatu yang mahal. Jika kamu pandai mengatur itinerarimu, ternyata liburan ke Karimun Jawa itu murah kok. Coba ikutin tips berikut ini deh.
Rabu, 23 Mei 2018

Kamu Harus Tahu Ada Kejutan Ekstra di Ramadan Ekstra Tokopedia, 24-25 Mei 2018



Ramadan Esktra Tokopedia


Holla,


Puasa masih baru berjalan beberapa hari tapi semangat untuk belanja lebaran masih menggelora. Itu mah saya banget lagi suka mantengin Tokopedia karena beberapa hari ini linimasa saya riuh sama status teman-teman yang pada nungguin Ramadan Ekstra. Buat kamu yang sudah sering belanja di Tokopedia pasti sudah tahu dong program yang satu ini, tiap buka aplikasi pasti keluar deh gambar Ramadan Ekstra. Selain itu tiap kali habis belanja/transaksi kalian akan menemukan ketupa-ketupat berwarna-warni yang kalau dibuka ada hadiahnya. Nah, itu juga bagian dari Ramadan Ekstra di Tokopedia. Jadi, ceritanya tahun ini Tokopedia membuat program Ramadan Ekstra, di mana kamu bisa berbelanja di bulan Ramadan dengan ekstra keuntungan. Siapa coba yang nggak mupeng?

Jumat, 18 Mei 2018

Memilih Jadi Enterpreneur?

memilih jadi enterpreneur



Holla,

Saya pernah menuliskan di postingan sebelumnya bahwa saya ingin sekali membagikan cerita-cerita yang dituliskan oleh orang lain dalam blog ini. Rupanya, ada seorang sahabat saya yang merespon. Saya bahagia saat mendapati satu pesan di kotak surel yang menyatakan bahwa Dia ingin membagikan sebuah cerita kepada para pembaca.

Yeay. Ini adalah surat pembaca pertama yang tayang di swastikha. Semoga kalian yang membaca ini bisa memetik inspirasi. 

Selamat Membaca.

*******
Senin, 07 Mei 2018

6 Tips Belanja Online Hemat Bersama Ramadan Ekstra Tokopedia

6 tips belanja online hemat bersama ramadan ekstra tokopedia



6 Tips Belanja Online Hemat Bersama Ramadan Ekstra Tokopedia- Sabtu kemarin saya bersama sepupu memilih untuk menghabiskan akhir pekan di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya. Sebenarnya saya agak malas pergi mengunjungi mall di akhir pekan tapi tawaran untuk melihat-lihat tidak pernah bisa ditolak. Seperti yang saya duga, pengunjung pusat perbelanjaan yang saya datangi dibilang ramai. Sepertinya beberapa orang memanfaatkan momen akhir pekan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di mall. Entah itu buat belanja atau sekadar makan siang bersama. Tipikal orang Surabaya banget dah. 

Ini belum seberapa siih. Menjelang Ramadan, biasanya jumlan pengunjung akan membludak dua kali lipat. Pusat-pusat toko akan dipenuhi para pengunjung yang membeli kebutuhan puasa dan persiapan lebaran. Biasanya mereka memanfaatkan waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa. Saya sendiri lebih memilih menjauhi pusat perbelanjaan saat Ramadan, selain lebih ingin fokus beribadah dan saya malas berdesakan dengan pengunjung lainnya demi mendapatkan sandal baru buat lebaran.