Senin, 07 Mei 2018

6 Tips Belanja Online Hemat Bersama Ramadan Ekstra Tokopedia

6 tips belanja online hemat bersama ramadan ekstra tokopedia



6 Tips Belanja Online Hemat Bersama Ramadan Ekstra Tokopedia- Sabtu kemarin saya bersama sepupu memilih untuk menghabiskan akhir pekan di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya. Sebenarnya saya agak malas pergi mengunjungi mall di akhir pekan tapi tawaran untuk melihat-lihat tidak pernah bisa ditolak. Seperti yang saya duga, pengunjung pusat perbelanjaan yang saya datangi dibilang ramai. Sepertinya beberapa orang memanfaatkan momen akhir pekan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di mall. Entah itu buat belanja atau sekadar makan siang bersama. Tipikal orang Surabaya banget dah. 

Ini belum seberapa siih. Menjelang Ramadan, biasanya jumlan pengunjung akan membludak dua kali lipat. Pusat-pusat toko akan dipenuhi para pengunjung yang membeli kebutuhan puasa dan persiapan lebaran. Biasanya mereka memanfaatkan waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa. Saya sendiri lebih memilih menjauhi pusat perbelanjaan saat Ramadan, selain lebih ingin fokus beribadah dan saya malas berdesakan dengan pengunjung lainnya demi mendapatkan sandal baru buat lebaran. 

Sepertinya berbelanja online akan menjadi pilihan tepat untuk Ramadan nanti. Selain tidak perlu keluar rumah, ada banyak pilihan dan beragam promo yang ditawarkan. Ramadan Tahun ini, Tokopedia hadir dengan Program Ramadan Ekstra di mana kamu bisa berbelanja dengan asyik dengan banyak ekstra. Kamu bisa mencari kebutuhan untuk lebaran tanpa takut berebut dengan banyak orang. 

Buat yang ingin berbelanja online di bulan Ramadan ini, saya punya 6 tips asyik belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :


1. Membandingkan dari berbagai Toko Onlie di Tokopedia yang Punya Barang Sejenis 

Kadangkala kamu bingung ketika harus belanja dan ada banyak pilihan toko yang menjual barang yang sama dengan berbagai pilihan harga. Agar merasa tidak tercurangi saat berbelanja online, pastikan toko pilihanmu memiliki ulasan yang baik dan terpercaya. Satu hal penting lainnya adalah periksa kembali dengan teliti barang yang hendak kamu beli, mulai detail barang dan spesifikasi sehingga tidak terjadi kesalahan saat memesan. 


2. Aneka Pilihan Produk Lokal yang Juga Berkualitas 

Agar Ramadan Ekstramu lebih berwarna, tidak harus melulu menggunakan produk bermerek dengan harga mahal. Ada banyak produk-produk lokal yang juga djual di Tokpedia dengan kualitas yang mumpuni tapi memiliki harga yang lebih terjangkau. Murah bukan berarti murahan, kan? 


3. Cari Toko Online Terdekat 

Tokopedia memiliki filter yang memungkinkan kamu untuk mengetahui lokasi toko secara menyeluruh sehingga bisa menemukan toko dengan pilihan lokasi terbaik. Fitur ini adalah salah satu favorit saya karena bisa memilih toko yang satu lokasi dengan yaitu Surabaya. Memilih toko online yang terdekat dengan lokasi dapat menimalkan ongkos kirim sehingga merasa tidak terbebani. 

4. Pilih Cara Pembayaran yang Tepat 

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia yang saya sukai adalah dalam hal cara pembayaran. Ecommerce yang satu ini mempunyai ragam pilihan pembayaran mulai dari Saldo (lebih dikenal dengan Tokocash), ATM/online banking, CC, cicilan sampai pembayaran melalui outlet-outlet terpilih seperti indomaret, alfamart, dll. Banyaknya pilihan metode pembayaran akan memudahkan para pelanggan sehingga mereka akan kembali lagi untuk berbelanja. 


5. Pilih Metode Pengiriman Paling Efisien 

Dalam hal pengiriman barang, Tokopedia memberikan alternatif jasa pengiriman. Kamu bisa menggunakan pengiriman secara konvensional (jasa pengiriman) hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Tentu saja pilihan pengiriman barang ini akan membantu pelanggan dalam menentukan mana yang lebih efektif dan tentu tidak membebani ongkir. 


6. Manfaatkan Promo dan Diskon 

Siapa coba yang tidak tertarik dengan promo dan diskon? 

Kayaknya semua orang yang suka belanja akan menantikan dua hal ini, Selain sensasi yang menyenangkan, promo dan diskon membantu kamu dalam menghemat pengeluaran dalam belanja online. Pada Ramadan tahun ini, Tokopedia memberikan pengalaman baru dalam berbelanja online untuk pelanggan. Banyaknya promo dan diskon sepanjang bulan Ramadan akan membuat suasana Ramadanmu Tahun ini makin ekstra. 

Eh, masih ada ekstra lagi loh, akan ada kejutan rahasia di tanggal 25 Mei nanti dari Tokopedia yang akan membu akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih dan lebih lag! Ingat, dicatat ya. Tanggal 25 Mei itu bertepatan dengan hari Jumat Kira-kira akan seperti apa sih kejutan yang membuat belanja Online di Bulan Ramadan ini jadi makin menarik? 

Kamu tunggu saja. 

Hayo, sudah punya barang inceran nggak untuk Ramadan Ekstra kali ini? Saya sendiri sudah mulai membuat list barang apa saja yang akan beli. 


Salam,





2 komentar:

  1. Tokopedia maylaaafff. akhir ahkir ini saya suka belanja di Toped mbak.

    BalasHapus