10 Hal Kecil yang Bikin Saya Bahagia

Sabtu, 05 September 2020



10 Hal kecil yang bikin Bahagia

What Makes you Happy?


Bicara tentang kebahagiaan, kayaknya nggak ada takarannya tiap orang? Berbeda tergantung apa yang pernah dialami dan bagaimana kadar bahagia orang tersebut kala itu. Nggak pasti.

Bahagia versi saya, belum tentu berlaku untuk orang lain juga. Jadi, jangan pernah memaksakan standar bahagia versimu kepada orang lain. Namun, satu hal yang perlu diingat bahwa sebenarnya rasa bahagia itu mudah untuk diciptakan karena letaknya bahagia itu ada di hati.

Sebenarnya saya sudah pernah menulis postingan di blog berbau bahagia sebelumnya, namun nggak ada salahnya deh menuliskannya kembali. Rasa bahagia itu menular, siapa tahu setelah baca postingan saya, kamu juga jadi ikutan bahagia.

Yuk mari berbahagia bersama.


10 Hal Kecil yang Membuat Saya Bahagia



Bisa Tidur Nyenyak Di Malam Hari


Sebagai seseorang yang pernah mengalami insomnia bertahun-tahun lalu, saya paham bagaimana rasa terjaga di malam hari sedangkan orang lain asyik dibuai mimpi. Kadang bisa tidur, hanya saja pikiran ini berjalan kemana-mana. Alhasil bangun tidur, tubuh sudah merasa lelah duluan.

Bisa Kentut yang Keras


Astaga, sebenarnya ini cukup memalukan sih. Nggak tahu kenapa, saya bahagia banget bisa kentut dengan keras setelah seharian melakukan aktivitas, kayak berasa lega gimana gitu. Syaratnya sih kalau mau kentut begini di rumah saja, jangan sampai di tempat umum. Bikin malu!


Baca juga:

5 Langkah Hidup Bahagia

Selalu Ada Alasan Untuk Bahagia 

i'm Happy With My own Way 

 

Ketika Keponakan Bilang, “Makasih Aunty, Makanannya enak.”


Saya sering memasak untuk orang rumah, kadang memang melelahkan tapi hal yang membuat saya bahagian ketiga keponakan masuk ke kamar, terus memeluk sambil bilang, “Makasih Aunty, Masakannya Enak.” Rasa lelah habis masak itu kayak langsung lumer.


Melihat-lihat Foto Bagus Di Instagram/Pinterest


Satu hal yang bisa mengembalikan mood saya yang berantakan adalah dengan melihat foto-foto bagus di Instagram dan Pinterest. I don’t know why, makes me better even when i’m feeling blue. Kayak semacam penyembuh dan tentu juga pemantik ide ketika nggak tahu mesti mengerjakan apa.

Saya sering meluangkan waktu untuk main-main di Instagram dan Pinterest. Biasanya kalau menemukan foto bagus yang tentunya sesuai dengan selera akan saya simpan. Nanti, saya akan coba menduplikasi ketika ingin memotret.

Memotret


Dari dulu, obat saya ketika sedang merasa bosan, sedih adalah dengan memotret. Benda apa pun, rasanya membuat pikiran saya terasa lebih baik karena pada dasarnya saya memotret untuk menghibur diri kecuali untuk pesanan klien yang memang harus mendapatkan hasil yang sesuai permintaan. Sehabis menekan shutter, kayak ada yang plong.


Memasukkan Barang Belanjaan Di Ecommerce


Entah kapan kebiasaan ini mulai muncul, pastinya hampir tiap malam saya mencari barang-barang yang saya ingin beli di E-Commerce ke dalam keranjang belanjaan. Sampai bertumpuk terus keesokan harinya dihapus, gitu aja terus.

Belanja kagak cuman cuci mata tapi bikin hati senang, maklum pandemik Covid belum berakhir jadi nggak bisa kemana-mana deh.


Melihat Film Lucu


Bahagia itu menular. Nah, biar hormon kebahagiaanmu terus menguar coba deh menonton flim lucu yang bikin kamu terbahak-bahak hingga meneteskan air mata saking nggak bisa nahan ketawa. Dijamin hormon endorfinmu akan berlimpah dan membuat moodmu lebih baik.


Melihat Pria Tampan


Saking seringnya memajang foto-foto aktor korea di Instagram Story, beberapa teman yang mengenal saya selalu bilang bahwa kalau pengin cuci mata coba deh main ke instagram saya.

Well, buat saya lelaki-lelaki tampan itu pengganti coklat yang sama-sama mengeluarkan hormon endorfin ketika melihatnya. Bahagia deh.


Membeli Skincare


Beberapa tahun terakhir ini, mencari-cari skincare yang tepat untuk kulit wajah merupakan salah satu kegiatan yang membuat saya bahagia. Kemasan yang lucu membuat saya ingin membawa mereka pulang terlebih lagi jika hasilnya terasa di kulit. Saking sukanya dengan skincare, saya bahkan sering membaca-baca artikel yang berhubungan dengan kecantkan.


Menikmati Senja


Beberapa tahun lalu, saya punya kebiasaan berburu matahari terbenam. Kebetulan di depan komplek perumahan masih ada area persawahan yang bisa dipakai untuk melihat senja.

Indah.

Menyaksikan kebesaran Allah SWT lalu belajar untuk bersyukur bahwa saya ini hanya seorang manusia kecil di hadapan Allah. Sayangnya, kegiatan ini sudah jarang saya lakukan lagi, namun tetap saja langit merah saya senja itu bikin hangat ketika melihatnya.

Sebenarnya masih banyak sekali hal-hal kecil yang bikin bahagia, hanya saja sebagai manusia seringkali banyak mengeluhnya sehingga lupa tentang rasa bahagia itu sendiri.

10 Kebahagiaan kecil versi kamu seperti apa? Boleh dong cerita.


8 komentar

  1. Astagaa nomor 2 bikin ngakak. 😂 ngomongin skincare, kayaknya kita sehati ya. Membeli skincare itu moodbooster banget. Makanya aku sering membeli skincare entah untuk dipakai sendiri atau diberikan ke orang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nomor 2 itu memang agak memalukan tapi bikin happy aja bisa kentut bebas. Ya beli skincare itu bisa menaikkan imun haha

      Hapus
  2. Bahagiaku ketika bisa nonton drakor sambil gegoleran tanpa masak.Masak Indomie rebus pakai sawi dan telor.Menikmati senja nya kok sama sih.Apalagi menatap langit pagi.Bagai ngecaharge energi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya keindahan senja itu kayak moodbooster, sayang saya sudah lama nggak menyaksikan senja

      Hapus
  3. Melihat pria tampan wkwkwk, aku sekarang lagi kecanduan Lee Dong Wook dong wkwkwkwkwk. Videomu jadi mood boosterku hari ini mbak, suwun ya haha ^^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. lee dong wook memang diciptakan untuk menghibur. Sehat selalu ya mba

      Hapus
  4. omegoodddd, kentut hahaha.
    Etapi iya loh, kalau ga bisa kentut itu, sebah banget :D

    Sekalian bisa pup lancar, itu lebih nyaman banget, perut longgar, dan perut nyamaaann banget :D

    Terus memasukan barang di keranjang, duh saya malah kepikiran itu jadinya, makanya saya jarang intip ecommerce, selain juga ngabisin waktu, dan biasanya saya selalu kecewa kalau beli barang online khususnya baju atau jilbab :D

    BalasHapus
  5. Sesekali kalau memasukkan barang di keranjang jangan dihapus mbk, langsung dieksekusi biar plong. Ada banyak voucher yg bisa di pakai

    BalasHapus