Minggu, 02 September 2018

Bebek Semangat Kusuma Bangsa: Kuliner Bebek Dengan Cita Rasa Pedas


bebek-semangat-menu-bebek


Bebek Semangat Kusuma Bangsa, Semangat dengan Rasa Pedas




Tiap kali saya melakukan perjalanan mudik ke madura dengan menggunakan Tol Suramadu, saya akan melewati kawasan Kusuma Bangsa. Pandangan mata saya selalu tertuju pada bangunan dua lantai yang bertuliskan ‘Bebek Semangat’ nampak dari jendela mobil. Membuat rasa penasaran saya tergugah kenapa kok dikasih nama Bebek Semangat. Kalau dari kata semangat yang berarti berapi-api, bisa dipastikan menu Bebek Semangat ini memiliki citarasa pedas.

Rasa penasaran saya akhirnya terwujud. Saya dan beberapa teman blogger sudah membuat janji bertemu sejak sebulan yang lalu. Yah, di kala kesibukan kami mengisi konten blog, bertemu dan mengobrol bersama sahabat adalah yang harus selalu kami lakukan. Kami berkumpul di Bebek Semangat Kusuma Bangsa. Ah, teman saya tahu saja keinginan saya.


Kami berangkat menuju lokasi tidak bersama-sama, sebab ini akhir pekan. Saya datang bersama Om yang selalu menemani kemana saya pergi. Sampai di lokasi, restonya baru dibuka dan tengah persiapan, teman-teman yang saya tunggu juga belum datang. Saya dan Om mampir ke Indomaret saja deh, ketimbang nunggu nggak jelas

Beberapa menit kemudian saya mendapatkan pesan singkat bahwa mereka semua sudah sampai lokasi, saatnya berkumpul. Sebelum ngobrol panjang kali lebar, kami memesan menu yang berada di depan. Ah, benar perkiraan saya rupanya. Menu Bebek Semangat ini lebih ke Cita rasa pedas. 

Artikel Kuliner Lainnya: Campur Lorjuk Khas Pamekasan


Menu Bebek Semangat



aneka-menu-bebek-semangat-kusuma-bangsa
Aneka Menu Bebek Semangat

Di Surabaya sendiri, ada banyak macam sajian Bebek dengan signature masing-masing yang tentu memberikan kesan pada penikmat Bebek. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas kalau Menu Bebek Semangat ini dominasi Cita Rasa Pedas. Ada 4 menu yang menjadi andalan dari Bebek Semangat ini, di antaranya:

Bebek Raja Rempah



Bebek-semangat-raja-rempah
Bebek Raja Rempah

Menu Bebek Raja Rempah adalah Bebek Goreng yang di atasnya disiram sambal pedas. Daging Bebeknya mudah dipotong, empuk dan tidak amis. Saya bisa merasakan rasa ketumbar di sajian ini. Ukuran bebeknya juga relatif cukup besar. Apalagi makannya sama nasi hangat. Pasti bakal minta tambah nasi. 

Bebek Mozza



Bebek-semangat-mozza
Bebek Mozza

Apa jadinya kalau Bebek Goreng dilapisi Mozarella yang meleleh? Nah, di Bebek Semangat ada menu Bebek Mozza. Bebek Goreng yang di atasnya diberi seperti tumisan bawang bombay, prei dan cabe besar lalu ditambahkan Keju Mozarella yang meleleh. Saya tidak terlalu suka menu yang satu ini karena terlalu berminyak dan harus segera dimakan begitu dihidangkan supaya kejunya melting. 

Bagi yang tidak suka pedas, Bebek Mozza adalah salah satu menu yang bisa dicoba.

Bebek Jontor



Bebek Jontor


Seperti namanya Bebek Jontor, katanya sih bisa bikin Bibir Jontor. Gimana nggak jontor kalau Bebek Goreng yang di atasnya dikasih kayak bubuk cabe keriting kering. Kebayang gimana rasanya? Bukan pedas yang mengigit tapi lebih yang pedas ke kerongkongan. Jadi, saya hanya nyoba secuil doang karena tidak suka efek pedasnya. Buat pecinta masakan yang ditabur seperti boncabe, cobain deh.

Bebek Cabe Rawit



bebek-semangat-cabe-rawit
Bebek Cabe Rawit


Pekerjaan sebagai pembuat konten seringkali membuat kami tidak leluasa makan dengan nyaman. Yah, ada saja yang mau difoto. Kebetulan hari itu saya kebagian bertugas sebagai model yang membawa menu Bebek Cabe Rawit ini. Terus terang saat memegang piring menu Bebek Cabe Rawit ini saya begidik, membayangkan potongan cabai sebanyak itu masuk ke dalam perut dan mata saya terasa sedikit panas. Kata teman yang sudah mencoba, rasanya tidak sepedas yang dibayangkan. Namun, saya memilih untuk tidak mencoba karena lambung saya sedang sensitif.

Oh iya, kamu yang nggak suka cita rasa pedas jangan khawatir ya karena mereka juga memilki menu yang tidak pedas seperti Bebek Mozza dan Bebek Goreng Krispi (sambalnya terpisah) dan ada juga menu cup (mangkok) tapi bedanya Bebeknya udah suwir (potong kecil-kecil). Ada juga menu pendamping lainnya seperti tahu goreng, tempe, kulit, dll. Bebek Semangat menyediakan Es Teh yang bisa diisi ulang sampai kembung alias tak berbatas.


Lokasi



bangunan-bebek-semangat-kusuma-bangsa
Bangunan Luar



Bebek Semangat Kusuma Bangsa ini tentu terletak di Jalan Kusuma Bangsa No, 31, searah dengan perjalanan ke Hitecht Mall/TRS. Bangunanya mudah dilihat dari pinggir jalan raya. Paling menarik perhatian saya setiap kali melewati kawasan ini adalah semacam lampion yang akan menyala di malam hari. Pas saya ke sana, modelnya sudah ganti model cone ice cream bukan lagi payung warna-warni. Yah, di sini ada spot-spot yang bisa untuk swafoto tentunya kece.


mini-panggung-bebek-semangat
Ada panggung mini live music


Bebek Semangat Kusuma Bangsa ini berupa bangunan mandiri (tidak tergabung dengan tenant lain) terdiri dari dua lantai. Bangunannya semi-outdoor alias tidak tertutup rapat dengan pendingin ruangan. Di lantai 1 nuansanya lebih ke kayu sedangkan di lantai 2 nuasanya lebih trendi dengan dekorasi dinding yang instagramable. Buat yang bawa anak kecil alias balita, di sini juga disediakan High Chair gitu.


Bebek-semangat-kusuma-bangsa
Interior dndingnya menarik

Artikel kuliner lain: Menu Fushion Food Ala Hokben

Di lantai 2 ada musholla dengan ukuran yang cukup luas lengkap dengan kran untuk Wudhu. Pelanggan bisa menjalankan ibadah sholat dengan nyaman. Bebek Semangat ini tidak hanya berada di Jalan Kusuma Bangsa tapi ada beberapa cabang di Surabaya, salah satunya Transmart Rungkut.

Buat yang sedang melakukan perjalanan sekitaran Kusuma Bangsa, bisa mencoba menu Bebek Semangat Kusuma Bangsa.


bebek-semangat-menu
Aneka Menu

6 komentar:

  1. AKu taunya bebek sinjay hehehe, yg ini baru denger. Keliatan enak, variannya juga banyak ya. Pengin nyobain yg bebek raja rempah nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo ke Surabaya, sekarang banyak macamnya kuliner bebek

      Hapus
  2. Waahhh ada banyak varian bebek nih, asyiikkk, tempatnya juga cihuy ya mbk. Lengkap pulalah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kuliner bebek di Surabaya banyak macamnya. Coba mba, di jkt ada kok

      Hapus
  3. saya termasuk penggemar bebek dan bebek semangat ini juga masuk jajaran bebek enak si Surabaya

    BalasHapus