Senin, 24 September 2018

Batiqa Hotel Surabaya, Liburan ala Rumahan di Pusat Kota Surabaya

Family-room-batiqa-Hotel-surabaya


Sering liburan bersama orang tua dan keluarga besar, terkadang sedikit merepotkan. Saya harus memeriksa terlebih dahulu apakah hotel yang akan saya inapi ini memiliki fasilitas Family room atau tidak. Kalau memang tidak ada apakah kamarnya cukup luas untuk bisa ditambahkan extra bed. Yah, maklum perginya beramai-ramai dan kadang saya malah sekamar sama ortu. Maklum, masih lajang belum ada pasangannya.

Pernah menginap di hotel tapi kamarnya kecil dan tidak memungkinkan untuk meminta kasur tambahan. Akhirnya rela bersempitan sama ortu dan untunglah cuman semalam. Kalau lebih dari itu, saya menyerah deh.


batiqa-hotel-surabaya


Nah, Jumat kemarin saya antusias ketika diajakin main sama komunitas Blogger Crony ke Batiqa Hotel Surabaya yang ada dikawasan Jalan Darmokali No. 60. Apalagi pas sebelumnya saya sudah berselancar di web resmi bahwa Batiqa Hotel Surabaya juga memiliki 1 Kamar dengan tipe Family Room. Wih, saya kan jadi penasaran seperti apa sih penampakan. Eh, tapi nggak akan saya jelaskan di awal yah.


logo-batiqa-hotel


Saat kali pertama masuk, saya langsung disambut dinding bermotif batik dengan logo Anggrek Berwarna Biru. Di lobi disediakan minuman selamat datang yang kemarin sempat saya cicipi. Minuman berasa jeruk yang dingin, bisa kamu coba saat pertama kali datang sembari menunggu proses pemesanan kamar.


lobby-batiqa-hotel-surabaya
Selamat Datang

Hotel Batiqa Surabaya ini memiliki 16 lantai dengan total 87 kamar dengan berbagai fasilitas yang bisa memanjakan para tamu selama menginap di sini. Ditemani salah satu staf hotel, Mba Risha, saya dan teman-teman diajak berkeliling hotel untuk melihat-lihat suasana di dalam hotel sebenarnya.

Kamar


Batiqa Hotel Surabaya mempunyai 87 kamar dengan tiga tipe kamar yang bisa dipilih sesuai keinginan tamu. Terdapat 84 kamar superior, 2 kamar tipe suite dan 1 tipe kamar Family.

Superior


superior

Kamar tipe superior ini memiliki luas 18 meter persegi dengan pilihan tempat tidur Single atau twin bed. Ukuran kamarnya masih cukup luas untuk tambahkan ekstra bed. Dilengkapi dengan televisi 32 inchi beserta saluran TV internasional. Terdapat meja kerja yang bisa digunakan untuk para tamu yang mungkin tengah dalam perjalanan bisnis.


Fasilitas di Kamar Superior
Ngeteh sore-sore sambil menikmati suasana di luar bisa banget dilakukan, jendelanya yang besar memungkinkan kita untuk bisa menikmati pemandangan kota surabaya dengan nyaman. Tinggal seduh teh dengan pemanas air yang sudah disediakan, nikmati waktu berkualitas untuk menyegarkan pikiran.

Fasilitas kamar mandinya terbilang lengkap dengan shower air panas, toilet yang bersih dan peralatan mandi yang lengkap standar ala hotel. 

Area Kamar Mandi yang Nyaman

Dalam kamar superior ini terdapat lemari pendingin, brankas untuk menyimpan barang berharga dan lemari pakaian.


Suite


Suite-room
Ruang Tamu yang luas dan Nyaman

Mau kamar dengan ukuran yang lebih luas, kamar suite ini bisa menjadi pilihan. Dengan luas kamar 36 meter persegi, kita bebas mau ngapain saja. Mau yoga dalam kamar mah ayuk. 

Pada dasarnya semua fasilitas yang ada hampir sama dengan kamar superior. Perbedaanya pada luas kamar dan terdapat ruang tamu yang terpisah dengan tempat tidur yang bisa dipakai untuk menyambut tamu. Oh iya, di kamar tipe suite ini terdapat dua televisi layar datar dengan ukuran 32 inchi. Kamu bisa memilih menonton TV dari Kamar atau Ruang tamu.

Perbedaan lainnya adalah kamar mandi yang lebih luas dan terdapat papan setrika. Nggak perlu bingung buat yang bajunya takut kusut. Oh iya, khusus di tipe kamar tipe suite disediakan minuman sinom yang segar.

Untuk mendukung kelestarian budaya dan UMKM, di dalam kamar suite ini, kamu akan menemukan hiasan dinding kain batik buatan Dolly. Senang deh ada hotel yang mendukung dengan kelestarian budaya apalagi kawasan Batiqa Hotel Surabaya ini masuk ke dalam Cagar Budaya. Itu salah satu upaya dari hotel untuk turut serta mendukung kebudayaan Indonesia.

batik dolly
Batik Hasil Kerajinan Dolly

Family 



Family Room nyaman untuk keluarga

Beberapa kali menginap di hotel yang memiliki fasilitas family room, saya baru menyadari desain kamar yang sebenarnya biasa saja hanya ada tiga kasur yang disusun beriringan. Tidak ada nuansa ‘keluarga’ di dalamnya. Pas saya melihat secara langsung kamar tipe family ini, saya senang sekali karena benar-benar memberikan kenyamanan bagi keluarga untuk berlibur. Area anak dan orang tua terpisah oleh sekat.

Dilengkapi dengan satu tempat tidur ukuran King Size dan di area terpisah terdapat bunkbed yang lucu banget. Tangganya dilapisi kapet untuk melindungi anak-anak yang akan naik ke area atas. Terdapat dua pendingin ruangan: satu di area anak dan satu di area orang tua. Kamar yang nyaman dan menggambarkan kama anak-anak banget dengan stiker-stiker kartun favorit anak.

Fasilitas yang ada di dalam kamar, hampir sama dengan kamar suite dan superior.


Fasilitas



Gym


batiqa hotel surabaya, gym

Mau tetap bugar saat liburan? 

Kamu bisa menggunakan fasilitas ruang Gym yang terdapat di lantai 2. Letaknya berseberangan dengan Fresia Bistro. Alat-alatnya cukup lengkap seperti treadmill, sepeda statis dan beberapa dumble dengan aneka ukuran. Cukuplah untuk membantumu mengeluarkan keringat dan tetap bugar selama melakukan liburan atau perjalanan bisnis


Ruang Pertemuan


Source: batiqa.com


Rasanya mengadakan pertemuan di hotel itu menjadi hal yang biasa sekarang ini. Jangan khawatir karena Batiqa Hotel Surabaya memiliki 4 ruang pertemuan (Semanggi, Semanggi 1, Semanggi 2, Semanggi 3 dan Sawunggaling) yang bisa dipergunakan sesuai kebutuhan. 


Resto:


rooftop darmo steakhouse
View Cantik dari Rooftop Darmo Steakhouse

Batiqa Hotel Surabaya memiliki Rooftop Darmo Steakhouse berkonsep rooftop yang setengah terbuka. Para tamu akan dimanjakan pemandangan kota Surabaya dari Lantai 15. Jika beruntung bisa menikmati langit senja yang indah bersama keluarga, rekan kerja atau pasangan. Menu yang ditawarkan di sini lebih ke selera barat. Rooftop Darmo Steakhouse juga memiliki mini bar, di mana para Barista dengan cekatan akan meracik minuman yang diinginkan.

Sous Vide 58' Tenderloin Steak with Classic Jus
Sous Vide 58' Tenderloin Steak with Classic Jus: Daging tenderloin yang dimarinate last minute lalu dipanggang akan menghasil tekstur yang moist dan juicy

salmon steask with roghut
Salmon Steak dengan Roghut

Minuman Ala Barista Batiqa Hotel Surabaya
Untuk Sarapan pagi dan Makan Siang, para Tamu bisa mencoba Fresca Bistro di lantai 2. Fresca sendiri berasal dari kata Fresca dan Batiqa di mana menyajikan makanan dengan bahan-bahan segar. Sajian yang dihidangkan adalah makanan Indonesia, asia dan juga barat.

Terkadang untuk mengembalikan kenangan akan makanan rumah, Batiqa Hotel Surabaya juga menyediakan masakan Indonesia seperti buatan di rumah, misalnya rawon manisa yang amat jarang ditemui kecuali buatan rumah.

Fresca Bistro Batiqa
Fresca Bistro-Indor

Signature dish Fresca Bistro: Charcoal Burger dan Laksa Udang Singapore



Sego Gruduqan Ala Batiqa Hotel Surabaya



sego gruduqan-batiqa hotel-surabaya
Sego Gruduqan

Mau makan beramai-ramai bareng teman tapi bingung mau makan apa? Coba saja Menu Sego Gruduqan. Konsep utamanya adalah makan ramai-ramai supaya lebih “guyup” kalau kata orang Jawa. Sego Grudukan ini berupa nasi yang dicetak menyerupai logo Batiqa dengan aneka lauk seperti rendang daging, sate ayam, terong balado, urap-urap dan ayam balado. Sego Gruduqan ini bisa dimakan antara 4-5 orang dengan hanya membayar 200k plus udah dapat minum es teh. 

Lokasi


Batiqa Hotel Surabaya terletak di jalan Darmokali yang dibilang berada di pusat kota. Mau jalan-jalan bareng keluarga, ada Taman Bungkul dan Kebun Binatang Surabaya atau bisa main di Area Car Free Day di hari Minggu. 

Para tamu yang ingin berbelanja, jangan khawatir lokasi Batiqa Hotel Surabaya dekat dengan beberapa area pusat perbelanjaan seperti Royal Plasa, DTC, Tunjungan Plasa dan di sekeliling area terdapat minimarket yang mudah dijangkau.

Buat yang berencana ke Surabaya naik kereta dan ingin menginap di Batiqa Hotel, jarak antara Batiqa Hotel dan Stasiun Wonokromo hanya 1,5 Km, sedangkan dengan Bandara Juanda sekitar 16 Km

Rencanakan liburan ke Surabaya dan masukkan Batiqa Hotel Surabaya ke dalam daftar tempat menginapmu.


Salam,







1 komentar:

  1. Batiqa memang pilihanku kalau mau ke surabaya bak hehe, btw sudah pernah ke suroboyo karnival belum bak??

    BalasHapus