My Japan Bucket List To Visit

Minggu, 23 Agustus 2020

lantern, temple, night show
pixabay


Destinasi Wisata Jepang Impian



“Jika dikasih kesempatan berkeliling dunia, kamu ingin kemana?”


Jepang!

Dari dulu, Jepang udah masuk ke dalam bucket list yang harus dikunjungi, meski nggak tahu kapan? Mungkin, suatu hari nanti saya berkesempatan menginjakkan kaki di negara yang terkenal dengan keindahan bunga sakura. Mari aminkan yang banyak, biar semesta menjabah.

Meskipun saya penggemar drama korea akut, saya lebih tertarik untuk mengunjungi Jepang, apalagi seorang teman yang dari Kyoto sering mengirimi foto-foto, membuat saya semakin bergelora untuk pergi ke Jepang.

Sebelum benar-benar berkunjung ke sana, tidak ada salahnya untuk menyusun bucket list semacam panduan tempat-tempat mana saja yang membuat penasaran untuk dikunjungi. Demi menulis artikel ini, saya rela ngubek-ubek beberapa blog perjalanan dan asli membuat semakin pengin ke sana.

Yak, mari kita mulai petualangannya.


Hitachi Seaside Park Di Ibaraki


Gara-gara mengikuti beberapa instagramer Jepang, saya sering sekali melihat foto-foto Hitachi Seaside Park bertebaran di linimasa instagram. Hitachi Park merupakan taman yang memiliki luas sebesar 200 hektar yang memang sudah ada sejak tahun 1991.

Di taman Hitachi, saya bisa menikmati hamparan bunga yang bermekaran sesuai musimnya, sebut saja Tulip, Kochia, bunga kosmos, nemophila, dll. Kok kayaknya mata ini bakal betah berlama-lama di sini.

Kalau ke sini harus cari teman perjalanan yang betah diajak eksplorasi sambil mengambil banyak foto. Kapan lagi bisa mengabadikan bunga-bunga yang tidak ada di negara kita. Oh iya, taman ini juga dekat dengan laut. Kebayang, gimana indahnya ditemani dengan tiupan angin laut.

Kita bisa menikmatinya dengan berjalan kaki atau juga menyewa sepeda.

Selain, menikmati hamparan bunga yang bermekaran katanya di sini juga wahana permainan yaitu Pleasure Garden. Pokoknya taman Hitachi ini bisa dibilang tempat yang asyik buat menikmati hari.

Harga tiketnya di kisaran 450 yen atau setara Rp. 70.000. Hmm, cukup terjangkau ya.

hitachi seaside park
Hitachi Seaside Park (Pixabay)


Meguro River


meguro river
Meguro River (invitation-japan.com)


Pergi ke Jepang tanpa menikmati keindahan Sakura yang bermekaran kok kayaknya sayang banget yak. Dari beberapa blog perjalanan yang saya baca, sungai Meguro ini merupakan salah satu spot terbaik kalau ingin melihat Cherry Blossom.

Saya membayangkan berjalan berkeliling sungai sepanjang 8 km sembari digandeng babang suami di bawah rontokan bunga sakura berwarna merah muda seperti yang sering dilakukan pasangan di drama korea kesukaan saya.

Woi, lagi di Jepang kenapa yang dipikirkan masih juga drama Korea. Fokus deh.


Baca juga:

Gaya Berpakaian Ketika Travelling

Pengalaman Pertama Naik Pesawat terbang 

The Package: Kisah Sebuah Perjalanan 

Apa yang Ingin Dilakukan ketika Corona Berakhir? 

 

Kanazawa


Kanazawa Castle (Pixabay)


Mencari-cari soal destinasi wisata di Jepang, saya menemukan sebuah artikel yang merekomendasikan Kanazawa jika ingin berkunjung ke Jepang.

Kanazawa merupakan ibu kota dari Distrik Ishikawa yang ternyata memiliki banyak tempat destinasi yang menarik untuk dikunjungi, seperti Kanazawa Castle (kayaknya kalau Jepang asyik juga main ke tempat begini, arsitekturnya unik), Kenrokuen, merupakan salah satu dari tiga taman lanskap terindah yang ada di Jepang.

Di Kanazawa katanya kita bisa menemukan rumah-rumah jepang yang terbuat dari kayu, di mana mereka juga menjual es krim yang lembut dengan topping daun emas. Bagi yang suka dengan berbau samurai, katanya bisa mampir ke Nagamachi, di mana kamu bisa menemukan komplek yang memang khusus tentang samurai, jadi kita bisa merasakan kehidupan ala samurai Jepang.

Pokoknya, Kanazawa menyimpan banyak wisata untuk dieksplorasi.

Shibuya



Shibuya Crossing Street, tokyo
Shibuya Crossing Street (Pixabay)


Gara-gara nonton perjalanan salah satu grup band ke Jepang dan mereka mampir ke Shibuya. Membuat saya juga tertarik ingin ke sana melihat pusat keramaian Tokyo dan tentunya berbelanja. Kamu juga akan banyak menemukan toko-toko pakaian karena bisa dibilang Shibuya ini pusat fashionnya anak muda di Tokyo. Mangkanya banyak yang ke sini untuk berbelanja.

Nah, kalau ke Shibuya jangan lupa main ke perempatan/pertigaan yang ada di Shibuya, di mana merupakan salah satu pertigaan jalan yang paling sibuk di dunia. Wih, bisa dibayangkan, kan betapa ramainya jalan ini.

Terus menariknya di mana?

Ya keramaian ini menarik untuk diabadikan. Banyak fotografer datang ke pertigaan Shibuya untuk melakukan pemotretan ala-ala street fotografi atau mungkin mau OOTD di antara keramaian. Bisa, cuman hati-hati dengan barang bawaan di mana pun kita berada.

Kalau ke Shibuya, juga bisa menemukan patung Hachiko, si anjing setia yang menunggu sang majikan hingga meninggal dunia yang kemudian kisahnya difilmkan dengan judul yang sama. Udah nonton?

Apakah hanya ini saja destinasi yang bisa dikunjungi ketika ke Jepang? Oh tentu tidak, masih banyak lagi yang bisa jelajahi, cuman kalau kamu tidak cukup banyak waktu carilah tempat wisata yang lokasinya berdekatan biar hemat biaya.

Yap, empat tempat tersebut bisa jadi My Japan Bucket List To Visit yang nggak tahu kapan terwujud. Pokoknya diaminkan yang banyak biar diijabah. Amin

Kamu mau ikutan ke Jepang?

8 komentar

  1. Aaamiiiiin mbaa, aku doain semoga cepeeet bisa menginjakkan kaki ke Jepang. Percaya deh, Jepang itu negara tercantik, ternyaman, dan ga akan bikin bosen utk didatangin berkali2. Aku malah bertekad ga akan brenti visit Jepang sampaaaai semua prefecturesnya (propinsi) sudah aku datangi .so far dr 42 prefectures, aku baru datangin 11 . Sehabis pandemi aku plan ke Jepang lagi, apalagi ada kabar vaksin akan diedarkan Januari 2021 kalo tesnya lancar kan. Aku berdoa itu bener2 berhasil, jadi setidaknya dec 2021 aku bisa ke Jepang LG. Sengaja nunggu winter hahahaha. Aku ga suka musim lain :D.

    Destinasi yg kamu tulis udh oke kalo utk pemula . Ga terlalu jauh soalnya, jd ga perlu pake JR PASS :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin. Duh, kan jadi semakin penasaran. Makasih banyak mba. Wah ternyata gitu ya, infonya oke banget ni

      Hapus
  2. Aku juga memasukkan Jepang ke bucket list-ku, mbak. Udah dari jaman kuliah pengn ke sana, gegara sepupuku pernah dikirim kerja di sana trus pamer ini itu. Arggghh.. ayo yo, semoga ada rejeki kita bisa ke sana bareng

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, semoga bisa berpetualang bersama ya mba

      Hapus
  3. Mbak Tika, itu yang di Meguro River, kirain di Malang loh hahahaha, apa tuh namanya, yang Malang Paradise ya? :D

    Nggak salah sih ya Jepang itu jadi bucket list travel banyak orang, indah banget soalnya.
    Saya sering baca tuh di postingannya Mba Fanny :D

    Sampai berkali-kali dia ke sana, tapi anehnya yang paling saya sukain itu Museum bom di Nagasaki :D

    Kalau saya pecinta sejarah, jadi kalau ke mana-mana itu paling suka nilai sejarahnya, mengunjungi tempatnya tuh sambil membayangkan, dulu kayak apa di situ :D

    Semoga Mbak Tika suatu saat bisa ke Jepang ya, dan semoga saya juga ikutan Mbak Tika ke sana, aamiin :D
    Saya kayaknya kudu ikut Mbak Tika, biar nggak nganga di sana, etdaahhh sayah tak tau basa Jepang, taunya Arigato ama watashi wa Rey des, hahahahahaha

    BalasHapus
  4. amin. ya mba Jepang itu cantik dan katanya orang-orang selalu pengin pergi ke sana

    BalasHapus
  5. Di mana-mana orang memfavoritkan Jepang. Seandainya je Jepang, destinasi pertama yang saya tuju adalah kampung dengan rumah tradisionalnya. Pengen banget masuk ke dalam dan bertamu di ruangan yang minim perkakas.

    Aku gak hapal tempat-tempat di Jepang Mbak, rumah tradisional itu kira-kira apa ya namanya? Hehe

    Tak dongakno yo Mbak sampean bisa ke Jepang suatu saat nanti. Kalau ada tiket nganggur, boleh ajak aku juga mbak, hehe

    BalasHapus