Sabtu, 26 Mei 2018

Tips Murah dan Hemat Untuk Menikmati Indahnya Karimun Jawa


Tips Murah dan Hemat Untuk Menikmati Indahnya Karimun Jawa


sumber:@JgtWisata


Siapa yang tak kenal dengan Karimun Jawa. Sebuah pulau romantis yang berada di Provinsi Jawa Tengah ini memang menyimpan segala keindahan alam di dalamnya. Pesisir pantai dengan pasir yang bersih serta udaranya yang bebas dari polusi membuat Karimun Jawa adalah tempat yang tepat untuk melepaskan segala penatnya kehidupan ini. Banyak yang tidak menyangka jika liburan ke Karimun Jawa bukanlah sesuatu yang mahal. Jika kamu pandai mengatur itinerarimu, ternyata liburan ke Karimun Jawa itu murah kok. Coba ikutin tips berikut ini deh.

Menggunakan Bus Menuju Semarang 



sumber:bayukjhs59.blogspot.co.id


Prinsip hemat nomor satu saat akan liburan adalah dengan menggunakan transportasi yang murah juga. Tak perlu muluk-muluk menghabiskan banyak uang untuk transportasi agar terlihat mewah. Kamu bisa menggunakan Bus Lorena untuk menghemat biaya pengeluaranmu. Jika kamu berangkat dari ibukota, tiket bus Lorena Jakarta – Semarang hanya sekitar Rp 252.000 saja kok. Tiket bus Lorena ini bisa kamu beli secara online di aplikasi traveloka. 


Melanjutkan Perjalanan Menuju Pelabuhan Jepara dan Naik Feri 



sumber:karimunindah.com

Setelah bus Lorena yang kamu tumpangi sampai di Semarang, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Pelabuhan Kartini Jepara. Kemudian naik feri KMP Siginjai yang menyeberang ke Karimun Jawa. Tiket KMP Siginjai ini hanya senilai Rp 45.000 saja kok. Namun perlu diingat ya, feri ini hanya beroperasi pada Senin, Rabu, dan Sabtu saja. Sebenarnya kamu juga bisa menaiki kapal ekspress dari pelabuhan Semarang ke Karimun Jawa, akan tetapi tiketnya terlampau mahal jika dibandingkan dengan KMP Siginjai. 



Cari Penginapan Murah Meriah 




Pintar-pintarlah untuk mencari penginapan saat di Karimun Jawa. Karena jika kamu pintar memilih, kamu bisa menemukan penginapan yang nyaman dan murah. Ada banyak sekali penginapan yang bisa kamu pilih, jika ingin lebih menyatu dengan masyarakat sekitar kamu juga bisa menyewa rumah warga untuk dijadikan penginapan lho. 


Ini Hal Seru Yang Harus Kamu Lakukan di Karimun Jawa 




Meskipun judul liburanmu adalah liburan murah dan hemat, jangan sampai kamu melewatkan hal-hal seru yang bisa kamu nikmati di Karimun Jawa ya. Kamu bisa berjalan menyusuri pantai sambil menunggu sunset di sore hari. Kamu juga bisa berjalan-jalan di kawasan hutan mangrove yang sejuk sekaligus belajar tentang keanekaragaman mangrove, hanya membayar tiket Rp 2500 saja kok. Hal terpenting yang tak boleh kamu lewatkan adalah snorkeling atau scuba diving jika kamu bisa. Keindahan taman bawah laut di Karimun Jawa ini sayang banget untuk kamu lewatkan. Kamu bisa ikut tour yang dikelola oleh warga sekitar untuk snorkeling di beberapa pulau kecil. Tak mahal kok, hanya dengan Rp 120.000 saja kamu sudah bisa puas berenang di laut. 


Meski murah meriah, ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan di Karimun Jawa. Yuk segera rencanakan liburanmu menuju Karimun Jawa. 


Salam,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar