Jumat, 27 Oktober 2017

Nikmati Pengalaman Menginap yang Menyenangkan Dengan Ibis Style Surabaya Jemursari





Buat saya, kenyamanan saat menginap di hotel adalah yang utama. Karena hotel tidak lagi cuman sekedar tempat tidur atau melepas lelah ketika kita sedang berlibur. Sebaliknya, menginap di hotel buat saya juga bisa jadi short escape atau bahkan alternatif tempat berlibur (Baca Staycation) kalau lagi suntuk bersama keluarga.

Beragam banyak hotel di Surabaya membuat kita harus bisa memilih dengan cermat. Jangan sampai salah pilih hotel dan membuat acara liburan dengan keluarga tidak nyaman karena perkara kamal hotel yang seram, fasilitas yang tidak memadai dan makanan yang tidak enak. Sebisa mungkin hotel yang kami pilih memiliki standar pelayanan hotel berbintang dengan fasilitas yang mumpuni. Salah satu hotel pilihan saya adalah Ibis Style Surabaya Jemursari.


Kenapa harus Ibis Style Surabaya Jemursari?


Ibis adalah sebuah brand hotel di bawah naungan grup AccorHotel yang tersebar di beberapa negara di luar dan dalam negeri. Berada dalam jaringan hotel internasional membuat Ibis memiliki standar pelayanan hotel berbintang yang mumpuni dengan berbagai fasilitas yang dapat memanjakan para konsumen. Brand Ibis mengusung tiga tema yaitu Ibis, Ibis Style dan Ibis Budget

Ibis Style sendiri diperuntukkan bagi orang-orang yang suka desain kekinian dan merindukan pengalaman menginap yang menyenangkan. Uniknya, desain tiap hotel Ibis Style yang tersebar di Indonesia itu tidak sama.

Lokasi


Ibis Style Surabaya Jemursari berlokasi di antara Jalan Jemursari dan Jalan Kendangsari yang hanya berjarak 25 menit dari Bandara Internasional Juanda dan pusat Industri Rungkut.

Hotel ini memiliki dua lobi. Lobi utama dapat diakses dari Jalan Jemursari, sedangkan lobi kedua diperuntukkan kepada konsumen yang mengarah dari Jalan Kendangsari. Keberadaan dua lobi ini mempermudah konsumen saat menuju hotel.


Desain Interior yang Unik dan Chic


Lobi Utama

Saya sendiri suka dengan hotel yang berdesain modern dan kekinian. Sebagai seorang blogger yang selalu memikirkan konten, foto kece ala-ala itu wajib hukumnya. Dan, saya bahagia saat mengetahui setiap sudut dari Ibis Style Jemursari ini instagramble.


Lobinya utamanya bernuanasa ceria, mejanya dominasi warna kuning dengan 3 lampu besar yang menggantung di atasnya. Dinding di belakang meja lobi berupa tulisan-tulisan dengan bermacam-macam font yang apik. Berseberangan dengan lobi, kamu bisa duduk cantik di sofa-sofa berwarna-warni yang empuk sambil membaca buku atau koran.


Lobi Kendangsari


Berbeda dengan lobi utamanya, lobi yang mengarah dari Jalan Kendang Sari lebih meminimalis dan didominsasi motif kayu. Tapi tetap ada sentuhan warna-warni dari sofa-sofa yang chic.

Tidak hanya di lantai bawah ya, di setiap lantai dari hotel ini kamu akan menemukan dinding dengan wallpaper yang lucu, sofa yang warna-warni dan kaca-kaca besar. Cocok banget buat yang suka OOTD.



Sesuai dengan filosofinya, Ibis Style Surabaya Jemursari diperuntukkan bagi konsumen yang menyukai suasana modern dan kekinian.

Buat yang butuh ngerjain tugas dan akses Internet


Kamar


Ibis Style Surabaya Jemursari memiliki  terdiri dari 132 kamar dengan 2 pilihan tipe yaitu Standar dan Junior Suite.

Semua kamar dalam Ibis Style Surabaya Jemursari ini menganut gaya urban minimalis. Didominasi warna putih, coklat dan sentuhan wallpaper dinding berupa gambar geduing-gedung bertingkat membuat kamar ini terlihat modern.

Seperti apa sih kamar standar dan Junior Suite itu? Kita bahas satu-satu ya.


Kamar standar:



Kamar pertama yang saya lihat adalah kamar ukuran standar. Kamar ini terdiri dari satu tempat tidur ukuran besar yang terlihat nyaman.Oh, iya Ibis Style Surabaya Jemursari juga memiliki tipe kamar standar dengan dua tempat tidur. Semua kembali kepada pilihan konsumen suka yang mana

Di sudut dekat jendela ada sebuah meja kerja dan kursi santai. Saya membayangkan ngeteh sore-sore sambil mengamati keadaan di luar.


Salah satu yang saya sukai dari kamar ini adalah jendela kacanya yang besar. Begitu tirai dibuka saya bisa melihat kota Surabaya dari dalam kamar. Pencahayaannya yang banyak membuat kamar ini sempurna banget buat foto-foto atau buat kamu yang suka nge-flatlay.

Fasilitas yang ada di kamar lumayan lengkap: TV layar datar 32 inchi, Lemari pakaian, lemari pendingin, AC, meja kerja, pemanas air dan kursi santai.

Kamar mandinya menggunakan shower terdapat fasilitas air panas dan dingin. Di dalam kamar mandi juga disediakan peralatan standar berupa handuk, sikat gigi, shampo dan sabun mandi.





Junior Suite:



Secara garis besar fasilitas kamar standar dan Junior Suite hampir sama. Hanya saja yang membedakan terdapat ruang santai yang terpisah dengan tempat tidur dan ukuran kamarnya 2x dari ukuran standar.

Cemilan di kamar Junior Suite


Semua fasilitas yang ada di kamar standar juga ada di Junior Suite. Enaknya di kamar Junior Suite kita bisa menikmati siaran televisi dari ruang santai sembari bercengkrama dengan teman atau pasangan.



Satu hal yang menarik perhatian saya adalah di setiap kamar terdapat buklet/panduan kepada pengunjung terhadapat bahaya kebakaran dan gempa bumi. Terus terang selama beberapa kali menginap di hotel berbintang atau biasa, saya belum pernah menemukan hal ini.

Prosedur keselamatan


Jangan khawatir merasa bosan, di setiap kamar disediakan fasilitas WIFI yang membantumu untuk tetap bisa melakukan aktifitas yang membutuhkan jaringan internet.


Fasilitas


Ruang Pertemuan



Ibis Style Surabaya Jemursari memiliki 5 ruang pertemuan dengan ukuran 230 m2 yang bisa mencakup sampai 250 orang. Ruang pertemuan ini bisa dipergunakan untuk ruang seminar, presentasi bisnis, pernikahan dan acara ulang tahun. Ruang pertemuannya tersebar di lantai dasar, lantai 2 dan 11 (Rooftop)

 Rooftop




Jujur sejak awal saya penasaran dengan  Rooftop yang berada di lantai 11. Tenyata tempatnya indah. Dari Rooftop kita bisa menyaksikan pemandangan kota Surabaya dari lantai 11. Dan, jika beruntung kita bisa menikmati matahari terbenam.



Di area Rootop ini juga terdapat ruangan yang biasa dipakai untuk pertemuan. Kebetulan saat saya berkunjung ke sana sedang ada acara ulang tahun. Menurut salah satu staf Ibis Style, ruang pertemuan di area Rooftop ini adalah favorit. Saat malam hari, semua tirai akan dibuka dan kita akan disajikan pemandangan kemerlap lampu yang indah.  Wih, saya jadi penasaran.

 Pool and Bar




Salah satu daya tarik dari Ibis Style Surabaya Jemursari ini adalah area kolam renang yang berada di lantai 3. Sayangnya, kolam renang ini untuk ukuran dewasa dan cukup dalam.



Kalau tidak ingin berenang, kita bisa duduk cantik di kursi-kursi yang ada di sekitar kolam renang. Sembari membaca buku atau menunggu matahari terbenam.  Bisa juga ditemani segelas jus segar atau minuman yang bisa dipesan di Woot Bar.

Duduk cantik di sini sambil nunggu sunset


Mushola


Mushola

Untuk umat muslim, jangan khawatir. Hotel ini dilengkapi Mushola yang cukup besar. Di mana area pria dan wanita terpisah. Di area wanita juga ada mukena bersih.

Resto



Nggak tahu kenapa, makanan di hotel itu selalu menarik mata. Setiap kali menginap di hotel, saya selalu suka bagian sarapan. Ada saja menu-menu unik yang ditawarkan.

Rujak Cingur

Nah, pas acara makan malam bersama Ibis Style Surabaya Jemursari kemarin kami disuguhi aneka makanan yang menggugah selera. Ada beragam menu yang ditawarkan, menu internasional dan juga menu Indonesia.  Buat yang kangen dengan menu khas Jawa Timur, di Ibis Syle Surabaya Jemursari juga menyediakan Rujak Cingur, Rawon dan kayak Nasi Campur gitu yang ditata dengan cantik.


Tidak hanya makanan, mereka juga menyediakan aneka cake, jajanan pasar, es campur, buah potong dan aneka salad. Rasanya sedap dan pas dilidah. Kalau orang Surabaya bilang sih ‘nagihin’





Buat yang penasaran di mana sih lokasi Ibis Style Jemursari Surabaya ini? Lihat di bawah ini ya





Jaringan hotel Ibis tidak hanya ada di Surabaya. Untuk di daerah Jawa Timur, Ibis juga hadir di kota Malang. Mungkin yang ada rencana liburan ke malang bisa mencoba menginap di sana.

Salam,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar