Rabu, 19 April 2017

Perjalanan Hidup




Sebuah pesan singkat melalui sebuah aplikasi media sosial datang kepadaku sore itu. Sebuah teman yang kukenal dari media sosial dan sudah lama dia tidak menghubungiku. Dia bisa dibilang salah satu penggemar blog. Terkadang dia bahkan memesan sebuah tulisan dengan tema tertentu.

"Mbak, bisa bikinkan tulisan tentang motivasi,"  ujarnya dalam pesan singkat hari itu.

Aku terkekeh. Bocah ini ngilangnya lama. Giliran datang, eh tiba-tiba udah pesan tulisan yang rada berat begini. Aku tak langsung mengiyakan pesanannya saat itu. Hanya menulis Insha Allah.

Dua hari berikutnya, dia kembali mengirimiku sebuah pesan. Menanyakan kapan aku akan menulis permintaannya. Untung aja dia berada nun jauh di sana. Kalau dekat mungkin udah aku jitak. Dia pikir menulis itu mudah kali ya. Kebetulan juga saat itu saya tengah liburan ke luar kota dan sedang tidak ingin menulis apapun.

"Tulisan motivasi macam apa sih yang kamu minta?" respon yang kuberikan saat itu


"Pokoknya motivasi menjalani hidup biar nggak buntu, Mbak."


Hmmm, baiklah. Hari ini aku mau menyanggupi tulisan yang dia minta. Hei, Kamu. Baca ya sampai selesai.
Minggu, 02 April 2017

Gurihnya Soto Ayam Keppo Pamekasan

soto ayam keppo pamekasan


Salah satu alasan kenapa saya suka mudik ke kampung halaman adalah sajian kulinernya. Bertemu dengan sanak famili sambil berwisata kuliner itu sudah jadi agenda khusus. Macam peribahasa 'Satu dayung, dua-tiga pulau terlampaui,"

Di Madura sendiri terutama Kabupaten Pamekasan ada banyak ragam sajian kuliner yang selalu bikin kangen. Rasanya nggak beneran pulang kampung kalau belum mencicipi salah satu kulinernya.

Makanan Favorit saya tiap kali pulang ke Pamekasan adalah rujak cingur. Nggak pernah ada bosan kalau berhubungan dengan makanan yang khas dengan petisnya. Yang membuat Rujak Madura berbeda dengan kuliner rujak yang lain adalah petis yang digunakan terbuat dari ikan laut.


Sayangnya, kali ini saya nggak membahas soal rujak melainkan Soto Madura.

Senin, 13 Maret 2017

(WeekendStory) Staycation di Hotel Odaita Pamekasan Madura

hotel odaita pamekasan madura



Holla,

Back again with me.

Beberapa bulan sekali, Mami selalu mengajak pulang ke kampung halaman yaitu Pamekasan-Madura untuk sekadar bersilaturahmi atau kadang cuman buat pijat. Yes, pasti kalian bakal komentar, "pijetnya kok jauh banget?" Nanti deh kapan-kapan saya ceritain kenapa lebih suka cari tukang pijat orang Madura.

Setelah Nenek meninggal, setiap kali pulang ke kampung halaman, kami memilih untuk menginap di hotel. Beberapa sanak famili sering menawarkan kami untuk menginap di rumahnya, tapi ortu selalu menolak. Alasannya tidak mau merepotkan walaupun tiap cari makan biasanya sih main ke rumah saudara *nggak mau rugi.
Kamis, 09 Maret 2017

Saat Teman Sepermainan Menikah, dan Saya Masih Sendiri



Holla,

Apa kabar kalian semua? Pasti pada baik, kan?

Hari ini saya kembali lagi dengan postingan kolaborasi bareng Wulan Kenanga. Postingan ini merupakan yang kedua kalinya. Dan, semoga si Wulan nggak kapok buat kolaborasi lagi sama saya.

Postingan Kolaborasi sebelumnya: apa kata ortu soal freelancer

Dan, kali ini Wulan ngajakin nulis dengan teman yang cukup sensitif. Iyes, buat saya terutama dan wanita-wanita di luar sana yang masih menunggu sang belahan hati. Maunya sih nggak nulis beginian tapi apa daya saya dipaksa. Baiklah, kalian bisa baca curahan hati saya.


Senin, 06 Maret 2017

(Weekendstory) Have Fun In Play Ground




Holla,

Akhirnya saya bisa menulis juga di blog ini. Setelah sekian lama saya biarkan rumah baru ini kosong tanpa isi. Bukan tanpa alasan, karena saya sedang sibuk dan juga baru selesai pindahan dari rumah yang lama.

Mungkin kalian bertanya-tanya. Kenapa pada akhirnya saya memindahkan rumah ini ke blogspot padahal sebelumnya saya sudah bersusah payah memperindahnya, dan sudah ada beberapa tulisan di sana. Ada beberapa alasan sih yang pada akhirnya membuat saya memutuskan pindah ke sini.