Menginap Di Grand Tebu Hotel Bandung

Rabu, 11 Maret 2020





grand tebu hotel, grand tebu hotel bandung, hotel di bandung
Roof Top



Hotel Di Bandung



grand tebu hotel bandung, hotel di bandung



Menemani Mami bepergian, itu artinya saya memiliki banyak kesempatan untuk menginap di berbagai jenis hotel. Seringkali saya diajak darmawisata bersama sekolah, tempat Mami bekerja. Selain sebagai teman perjalanan, saya seringkali merangkap tukang bawa barang, dokumentasi dan kesibukan lainnya. Maklum, kondisi kaki Mami yang sudah tidak sekuat dulu, membuat saya tidak tega membiarkan beliau bepergian sendiri.

Setidaknya saya bisa menikmati liburan gratis.

Perjalanan kali ini tujuannya adalah Bandung. Awalnya Mami berencana tidak ikut serta karena perjalanan akan menggunakan kereta. Memakan waktu panjang dalam perjalanan. Rencana berubah lagi ketika pada akhirnya sekolah memutuskan untuk naik pesawat terbang. Menghemat banyak waktu.

Selama berada di Bandung, kami akan menginap di Grand Tebu Hotel yang berada di kawasan R.E Martadinata yang merupakan salah satu kawasan ramai di kota Bandung.




area lobi
Hari itu, kami masuk hotel menjelang Magrib sehingga saya nggak sempat eksplorasi apapun, begitu dapat kunci kamar hotel langsung bergegas naik ke atas karena setelah mandi akan ada acara makan malam yang dilanjutkan dengan acara pisah kenal bagi Guru yang sudah Purna Tugas.

Seingat saya begitu masuk ke dalam, kamu bakal disambut oleh sebuah toko kue kecil di dekat pintu masuk. Menjual aneka pastry dan minuman.

Area lobinya cukup luas dengan gaya minimalis dengan nuansa monokrom. Terdapat beberapa kursi yang nyaman untuk menunggu.

Baca juga: 
Begini cara menemukan hotel yang nyaman dan murah 
Mengabadikan Kenangan Indah di Kuala Lumpur
I left my hear in jogja
Pengalaman Menginap Di Grand Mercure Hotel Surabaya 

Kamar Grand Tebu Hotel





Kamar yang kami tempati merupakan tipe Superior Room dengan dua tempat tidur. Memiliki luas kamar sekitar 18 m2 dengan desain minimalis. Oh iya di samping tempat tidur terdapat sofa yang nyaman banget buat tiduran serta kursi dan meja yang diperuntukkan bagi ingin bekerja di dalam kamar.

hotel di bandung, fasilitas hotel


Fasilitas di dalam kamarnya bisa terbilang cukup lengkap. Ada TV layar datar, lemari pendingin, safety box, alat pemanas air dan tak ketinggalan penyejuk ruangan. ACnya adem, tengah malam sempat saya matikan karena kedinginan.Di kamar mandi, amenitiesnya juga lengkap. Standar ala hotel pada umumnya.

Begitu sampai kamar langsung bersih-bersih badan, lalu bersiap-siap buat acara pelepasan dan tidur. Foto-foto kamar saja baru bisa saya ambil di hari kedua.


Makanan



Sekitar jam 06.00 saya sudah berada di restoran tempat makan. Perjalanan pertama kami akan dimulai jam 07.00 (ternyata terlambat berangkat karena beberapa orang telat bangun dan menikmati fasilitas hotel).


grand tebu hotel bandung, hotel di bandung
area makan

dessert

Menu makan pagi rasanya hampir sama dengan kebanyakan hotel lainnya, seperti nasi goreng, mie goreng, olahan sayur, ada tempe goreng. Buat yang nggak terlalu suka sarapan berat ada sereal, bubur ayam, salad sayur. Terdapat juga menu mie kocok, sayangnya terlalu pagi untuk makan mi.

Ada satu hal unik dari hotel Grand Tebu ini yaitu es tebu. Minuman dari sari tebu yang digiling, disajikan dingin. Seumur-umur menginap di hotel, baru ini ada hotel menyediakan sari tebu. Mungkin saja nama Grand Tebu berasal dari minuman yang satu ini (ini mah logika berpikir saya saja).

Kalau kamu suka dengan makanan penutup yang manis, jangan khawatir. Ada sudut yang dikhususkan untuk makanan penutup. Tersedia cake imut, roti-roti mini dan juga puding yang siap memanjakan selera makan.


Fasilitas



swimming pool, grand tebu hotel


Sehabis sarapan menjelang check out, saya memutuskan naik ke rooftop karena penasaran dengan fasilitas yang ada. Bareng rombongan membuat saya tidak leluasa untuk eksplorasi hotel.

Di rooftop terdapat kolam renang yang bisa dibilang mini namun bisa menuntaskan dahaga bagi pengunjung yang ingin berenang sambil menikmati pemandangan kota Bandung.

Di area yang sama juga terdapat kafe Moon Bar, di mana bisa menikmati kudapan santai bersama keluarga. Bagi penyuka olahraga, jangan khawatir karena terdapat fasilitas ruang kebugaran dan sauna yang bisa dinikmati.

Sayangnya saya belum sempat menikmati semua fasilitas yang ada.

Buat kamu yang ingin ke Bandung, Grand Tebu Hotel ini bisa jadi pilihan apalagi lokasinya berada di kawasan yang cukup populer di Bandung. Dekat sama pusat FO.

Posting Komentar