20 Question About My Life

Selasa, 14 Januari 2020

20 Question, woman with hijab, swastikha maulidya mulyana



Setelah sebelumnya pernah membuat postingan tentang 25 Question About My life, kali ini aku mau bikin postingan sejenis tapi dengan 20 pertanyaan yang berbeda dan tentunya aku berusaha mau menjawab dengan agak lebih panjang. Sehingga tulisannya jadi lebih panjang.

Nggak ada tujuan apapun kenapa aku membuat postingan ini. Tahun ini rencananya, aku ingin lebih banyak menulis mengenai kehidupan sehari-sehari seperti dulu yang sering aku lakukan.

Jika kamu penasaran, silakan dibaca sampai habis ya


Apa yang saya cintai dari hidup?


Meskipun kehidupan tidak mudah, aku bersyukur karena dilahirkan di keluarga yang memberikan dukungan, memiliki lingkungan pertemanan yang baik serta pekerjaan yang diimpikan.

5 hal yang membuat kamu tersenyum?


Film komedi, lelaki tampan, jatuh cinta, menyapa orang lain, mendapat uang banyak.

Apa yang kamu Syukuri Hari Ini?


Bisa bangun pagi, menyantap makanan yang enak dan bisa melakukan aktivitas yang disukai, ditambah rejeki dari Allah.

Bagaimana reaksi kamu terhadap perasaan negatif?


Seringkali kalau benar-benar sedang marah aku lebih mudah menangis, sensitif dan rasanya pengin tidur aja seakan-akan energi sudah tersedot habis.

Apa yang membuat kamu sedih?


Berhubung aku punya perasaan yang peka, alhasil gampang banget sedih bahkan ketika melihat tayangan film atau mendengar lagi sedih. Ditambah sedang mengalami PMS. Kombinasi yang sempurna, bukan?

Bagaimana kamu mendeskripsikan 'Hari yang sempurna'?


Hari yang sempurna saat semua yang aku lakukan berjalan semestinya. Selain itu lingkungan dan semesta ikut mendukung.

3 Kata yang menggambarkan tentang diri kamu?

Sensitif, senang berteman dan bawel

Apa arti kebahagiaan bagi kamu?


Bahagia buatku adalah ketika aku bisa melakukan apa yang aku sukai. Entah itu merupakan hal yang sederhana.

Apa pekerjaan Impian kamu?


Dokter. Buatku Dokter itu pekerjaan yang keren. Selain menyembuhkan orang, seorang Dokter tentunya terlihat keren dengan jas putih dan stetoskop. Adem aja lihatnya.

Apa yang membuatmu terdistraksi dari pekerjaan?


Nonton drama korea, ini kegiatan yang bikin aku malas melakukan aktifitas lain. Kalau sudah asyik nonton akhirnya lupa semua. Hal lain yang gampang membuatku teralih dari pekerjaan adalah instagram. Sama halnya dengan nonton drakor, bermain-main di instagram itu juga bikin lupa waktu.

Bagaimana kamu menghabiskan hari minggu?


Di hari minggu, aku lebih suka menghabiskan waktu di kamar. Nonton drama korea atau baca buku. Terkadang memotret dan membuat tulisan baru di blog.


Apa lagu kesukaanmu?


Sebenarnya aku punya banyak lagu kesukaan, namun kalau disuruh memilih jawabannya Blue Night by MLTR, Jangan Menyerah by Dmasiv, Love Scenario by Ikon.


Apa yang ingin kamu katakan pada dirimu di masa lalu?


Tika, terima kasih sudah menjadi pribadi yang kuat selama ini. Aku tahu,semuanya tidak pernah mudah, tapi kamu sudah melakukan yang terbaik selama ini.

Semangat.

Kamu ingin dikenal sebagai apa?


Jika dikasih kesempatan untuk terkenal. Aku lebih ingin karya-karyaku yang diakui khalayak umum. Sehingga orang tidak menilai diriku secara pribadi.

Film/Drama yang baru kamu tonton akhir-akhir ini? Genre apa?


Film korea judulnya Ordinary People, genrenya drama. Berkisah tentang Guru Olahraga sebuah SMA yang membantu muridnya dalam melacak keberadaan temannya yang menghilang.

Pada akhirnya dia menemukan sebuah konspirasi besar yang berhubungan dengan hilangnya seorang siswa.

Apa yang kamu banggakan menjadi seorang dewasa?


Menjadi dewasa bagiku berarti memiliki kendali penuh atas pikiran dan keputusan hidup. Sebab apa yang kamu lakukan merupakan tanggung jawab sendiri. Beda dengan masa kanak-kanak, di mana seringkali ada campur tangan orang tua dalam menentukan hidup.

Bagaimana cara kamu merayakan hari ulang tahun?

Dulu, bisa dibilang aku antusias merayakan ulang tahun dengan keluarga. Biasanya kami makan bersama, terkadang ada ritual makan kue ulang tahun. Namun, belakangan ini aku lebih suka merayakan hari ulang tahunku dengan menulis di blog. Semacam sebuah surat untuk aku kenang.


Di mana kamu akan tinggal 5 tahun ke depan?


Tidak ada yang bisa menebak aku akan tinggal di mana 5 tahun ke depan. Kemungkinan besar di Yogya. I love Jogja, dan jika ada jodoh aku ingin sekali tinggal di sana. Semoga saja.

Jika kamu bisa tinggal di mana saja. Di mana kamu akan tinggal dan kenapa?


Aku pengin tinggal di Jepang, karena merupakan salah satu tempat impian terlebih lagi Jepang terkenal dengan teknologi, keteraturan dan negaranya yang bersih. Kemungkinan besar aku akan betah di sana meskipun biaya hidupnya lumayan tinggi.

Apa 3 hal yang kamu lakukan sebelum tidur?


Ada banyak hal yang sering lakukan menjelang tidur, biasanya berganti-ganti sesuai mood, namun ada 3 kegiatan tetap yang biasa saya lakukan: main-main di instagram atau pinterest untuk sekadar menyimpan gambar, terkadang saya suka cari-cari barang di shopee hanya untuk dimasukkan ke dalam keranjang, terakhir pastinya sholat isya sebelum tidur.


well, rasanya menyenangkan bisa menanyakan beberapa pertanyaan untuk diriku sendiri. Semacam sebuah pembelajaran tentang bagaimana aku mengenal diriku sendiri. Kapan-kapan bakal bikin pertanyaan semacam ini lagi yang tentunya lebih banyak.

Selamat Membaca,


1 komentar

  1. wah kebiasaan sebelum tidurnya sama sepertiku, wkwkw... kalau gak buka sosmed instagram ya buka webtoon.

    BalasHapus