Serundeng Bandeng dan Terasi Bubuk Premium Bunda Sugi, Teman Perjalanan yang Praktis

Minggu, 21 April 2019


serundeng dan terasi bubuk bunda sugi


Perjalanan Seringkali Membuat Rindu Akan Masakan Rumah.



Beberapa kali melakukan perjalanan keluar negeri membuat saya sering rindu masakan Indonesia. Padahal lidah saya termasuk fleksibel dan mudah beradaptasi dengan jenis makanan dari beberapa negara. Hanya saja, makanan Indonesia mengambil banyak tempat di hati saya.

Hal ini yang membuat saya mudah rindu dengan nikmatnya Sayur Asam, Nasi Padang atau bahkan Botok Tahu Tempe yang pedas. Membuat saya sedikit galau saat bepergian ke luar negeri.

Saya pernah mengalami masalah dengan makanan saat melakukan perjalanan umroh 3 tahun lalu. Padahal resto di hotel tempat saya menginap menyediakan menu makanan Indonesia tapi untuk rasanya kayak sudah bercampur dengan rempah Arab. berasa nggak otentik Indonesia. Saat itu cukup menyiksa, saya menjadi rindu masakan tempe goreng yang hanya dicolek pakai sambal terasi.

Hal lain yang cukup mengganggu selera makan adalah ketika sakit. Rasanya makanan apapun tidak pas di lidah. Biasanya sih saya lebih suka makan ‘keringan’ alias nasi panas dan serundeng. Udah gitu aja, cukup membantu mengembalikan selera makan yang sempat hilang.
Baca juga:Kemudahan Bisnis Kuliner Jaman Now


Serundeng Bandeng dan Terasi Bubuk Premium Bunda Sugi, Teman Perjalanan yang Praktis.


Nah, buat kalian yang sedang/ akan melakukan perjalanan jauh tapi suka rindu dengan makanan yang ada citarasa Indonesia. Saya mau mengenalkan produk UKM milik Bunda Sugi, seorang Ibu yang dengan tangan kreatifnya mengolah produk dari laut menjadi olahan praktis untuk travelling.


Serundeng Bandeng




Jujur, saya nggak bisa membedakan antara serundeng dan abon karena secara penampakan kedua olahan ini mirip. Ternyata ada satu hal yang membedakan yaitu Serundeng itu menggunakan kelapa dan Abon tidak.

Serundeng buatan Bunda Sugi ini diolah dari Ikan Bandeng pilihan dan aneka rempah-rempah pendukung. Teksturnya lembut dan gurih dengan aroma khas Bandeng. Jangan khawatir, Serundeng ini bebas dari dari duri, sehingga aman dikonsumsi oleh anak-anak.

produk serundeng bandeng bunda sugi


Produk ini terdiri 3 varian rasa yaitu gurih, manis dan pedas yang bisa dipilih sesuai selera. Saya yang penyuka makanan dengan rasa sedikit manis mungkin akan lebih menyukai varian rasa manis deh. Dimakan pakai nasi panas aja udah nikmat.

Produk ini dikemas dalam jar plastik dengan tutup segel sehingga tidak mudah tumpah dan aman untuk dibawa bepergian jauh. Serundeng Bandeng ini juga sudah mengantongi izin dari PIRT sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi.

Harga:

Kemasan 95gr harga 27rb

Kemasan 200gr harga 50rb

Baca juga: Menikmati Gudeg Widjilan Bu Lies dalam genggaman tangan

Terasi Bubuk Premium Bunda Sugi






Selain produk olahan dari Bandeng, produk lainnya dari Bunda Sugi adalah terasi bubuk premium.

Udah tahu, kan? Kalau sambal itu adalah salah satu makanan khas Indonesia yang tidak bisa dilewatkan. Nah, Terasi bisa dibilang bahan penting untuk menambahkan kelezatan sambal. Itulah kenapa biar rasa sambal lebih enak diperlukan juga terasi yang berkualitas.

Terasi buatan Bunda Sugi ini berupa bubuk yang diolah dari udang segar dan rempah lainnya. Teksturnya kering dan lembut, aroma terasinya tidak terlalu kuat sehingga aman kalau mau dibawa bepergian terlebih lagi kemasannya yang menggunakan tutup segel.


terasi bubuk bunda sugi




Terasi Bubuk ini tidak hanya untuk campuran sambal tapi juga bisa sebagai tambahan makanan lain. Saya sendiri sering menambahkan terasi bubuk pada olahan sayur asam, tumis kangkung atau nasi goreng.

Harga 35rb kemasan 85gr.

Kedua produk ini bisa didapatkan dengan menghubungi Bunda Sugi melalui akun media sosialnya yaitu @dapurbundasugi atau menghubungi wa: 085100013093.

Selamat mencoba,

1 komentar

  1. akupun suka model makanan kering begini mba. walopun jrg bawa begini kalo ke LN, tp aku suka utk stok di rumah. saat ga napsu makan, pilihan yg kering gini bisa jd alternatif. trutama yg pedes2 :D. pgn cobain yg serundeng bandeng pedes nya deh

    BalasHapus