Sang Pisang, Nugget Pisang Kesayangan Kaesang

Rabu, 09 Januari 2019

Sang Pisang, Nugget Pisang

Sang Pisang, Nugget Pisang


Setiap kali melewati gerai Sang Pisang di Royal, saya selalu penasaran seperti apa karena aromanya benar-benar mengundang selera. Sayangnya nggak pernah terpenuhi gara-gara lupa karena selalu lewat arah yang berbeda.

Rupanya alam berkonspirasi. Saya dapat kesempatan lagi untuk mengulas makanan dari salah penyedia jasa pesan online. Salah satu tugasnya adalah menulis tentang makanan kekinian. Yas, tanpa penuh pertimbangan, saya memutuskan untuk mengulas Nugget Pisang milik Kaesang ini.

Menu utama dari Sang Pisang tentu saja nugget yang terbuat dari campuran buah pisang yang dihancurkan, tepung terigu, telur yang kemudian dikukus dan digoreng dengan tepung panir. Kemudian dikemas dengan aneka topping premium aneka rasa.

Selain Nugget Pisang, ada juga namanya Banroll yang merupakan kepanjang dari Banana Roll. Penganan ini menyerupai pisang aroma yang sama-sama dibungkus oleh kulit lumpia. Bedanya adalah Banroll ini diberi tambahan aneka topping di atasnya.


Kuliner Khas: Campur Lorjuk

Kemasan



Sang Pisang, Nugget Pisang kesayangan kaesang


Bagian menarik dari kue kekinian adalah kemasannya. Menarik dan eye catching sehingga menarik perhatian konsumen ketika membeli.

Bicara soal kemasan, Sang Pisang ini memiliki warna kemasan yang didominasi warna hitam dengan tulisan berwarna kuning, merah dan putih membuat ceria. Di bagian depan ada logo monyet yang tengah membawa pisang terlihat jenaka.

Kemasan yang sudah diperhitungkan ini membuat Sang Pisang pantas dijadikan buah tangan saat berkunjung ke rumah sanak famili.


Artikel Kuliner lainnya:Pempek Farina Surabaya

Rasa


Saya memesan dua varian menu dari Sang Pisang yaitu Nugget Pisang Strawberry dan Banroll Blueberry melalui jasa pengiriman makanan daring. Saya butuh yang praktis dan langsung makan ketimbang muterin mall hanya demi makan ini.

Nggak usah menunggu lama, pesanan saya datang masih dalam keadaan hangat. Aroma gurih berpadu manis udah tercium begitu saya mengeluarkannya dari kantong plastik.

Hmm.

Nugget Pisang Strawberry


Sang Pisang, Nugget Pisang


Kalau saya tidak salah hitung, satu kotak berisi 10 potong Nugget Pisang berukuran sedang. Bentuknya hampir sama dengan Nugget pada umumnya yaitu persegi panjang dan tidak terlalu tebal yang dilapisi topping Strawberry yang menyerupai pasta.

Dari segi tekstur, Nugget Pisangnya Empuk.. Oh iya, juga tidak terlalu kering sehingga sedikit berminyak.

Rasa Nuggetnya sendiri tidak terlalu manis dan masih terasa pisang walaupun lebih dominan campuran tepungnya.

Bagi saya yang tidak terlalu menyukai rasa pisang, Nugget Pisang bisa menjadi alternatif. But, pasta Strawberrynya terlalu manis. Lebih cocok untuk penyuka kudapan manis.


Kuliner lainnya: Bebek Semangat Kusuma Bangsa

Banroll Blueberry


Sang Pisang banroll blueberry


Sama halnya dengan Nugget Pisang, satu kota Banroll ini terdiri dari 10 buah yang bentuknya menyerupai ukuran jari tangan dengan siraman topping Blueberry yang lebih cair dan lengket.

Banroll ini lebih terasa pisangnya karena terbuat dari potongan buah pisang yang digulung dengan kulit lumpia dan digoreng. Jadi, saat digigit akan lebih terasa pisangnya. Saya cuman makan sedikit karena tidak terlalu suka rasa asli dari pisang.

Kulit lumpianya tidak terlalu renyah dan alot. Pas ketika digigit. Rasa topping Blueberrynya juga tidak terlalu manis. Cukup bisa mengurangi rasa asam dari pisang. Hanya saja ketika makan Banroll ini letakan tissue di dekat kalian sebab toppingnya rentan berceceran dan bikin lengket.

Secara keseluruhan, Sang Pisang, Nugget Pisang merupakan kudapan yang bisa diterima lidah dan bisa dijadikan alternatif oleh-oleh bagi sanak keluarga. Harganya juga cukup bisa dijangkau yaitu Rp. 25000 per/kotak. Itu harga yang saya beli melalui pemesanan Go Food sih.

Ada yang sudah pernah coba juga?

Posting Komentar