Senin, 26 November 2018

Merencanakan Perjalanan Liburan Ke Yogya Di Akhir Tahun

liburan akhir tahun ke yogya


Holiday Is Coming

Dalam beberapa hari kedepan kita akan memasuki bulan Desember yang berarti aroma-aroma liburan panjang sudah mulai terasa. Lihat saja di pusat-pusat perbelanjaan, tema-tema natal mulai semarak di setiap sudut. Membuat saya tidak sabar menunggu tahun baru 2019 yang sudah di depan mata.

Sama seperti tahun sebelumnya, akhir tahun kami biasanya melakukan perjalanan keluarga. Tahun lalu, kami menghabiskan waktu ke Banyuwangi. Menikmati perjalanan menggunakan kereta untuk menelusuri tempat-tempat wisata yang ada di Banyuwangi. Menyenangkan karena setiap perjalanan selalu memberikan cerita yang berbeda.

Liburan ini bukan hanya bertujuan untuk mengembalikan energi tubuh yang sudah terkuras sepanjang tahun tapi juga bagaimana mendekatkan kembali hubungan dalam keluarga. Alasan lainnya adalah Papi yang baru saja melakukan Operasi Tiroid. Yah, bisa dibilang ini sebagai hadiah setelah Papi dirawat di rumah sakit.

Perjalanan kali ini kami ingin kembali ke Yogyakarta. Kota yang membuat saya selalu jatuh cinta setiap kali berkunjung ke sana. Bisa dibilang, Yogyakarta sudah seperti rumah kedua bagi kami. Apalagi kami memiliki sebuah rumah di sana. Jadi, selalu ada alasan untuk kembali mengunjungi Yogyakarta.

Postingan Sebelumnya: Tahun Baru 2019

Ide ini berawal dari Kakak Perempuan saya yang ingin melanjutkan studi S3-nya ke Yogyakarta. Dia awalnya mau pulang untuk menengok rumah yang sudah bertahun-tahun ditinggalkan. Lantas Mami pun juga ingin mengajak Papi liburan Ya sudah, tujuan telah ditetapkan. Yay, Yogyakarta.

Rencana kali ini, saya dan kedua orang tua menggunakan transportasi kereta api. Sedangkan Kakak Perempuan saya dan Suaminya memilih mengendarai mobil sendiri. Ada banyak barang yang mau dia bawa ke sana, sekalian nanti bersih-bersih rumah. Dan, supaya bisa jalan-jalan dengan bebas tanpa menyewa mobil seperti kunjungan kami beberapa bulan lalu.

pesan tiket
Sudah booking tiket kereta


Pokoknya liburan ini saya nggak mau pergi ke tempat-tempat wisata. Penginnya cuman ngemall atau wisata kuliner bolehlah. Apalagi sudah masuk musim penghujan, pergi ke tempat wisata jadi kurang menyenangkan.

Lantas mau ke mana saja selama di Yogyakarta?


Pasar Bringharjo


Tempat yang satu ini adalah destinasi kesukaan Mami. Setiap kali ke Yogyakarta, Mami selalu menyempatkan waktu untuk berbelanja di Pasar Bringharjo. Dan, Mami betah banget. Sebelum kakinya sakit, tiap kali ke sini bisa berjam-jam. Saya dan kakak yang mengawal sampai menyerah gitu. Entah apa menariknya berbelanja dengan jubelan orang banyak.

Apakah daster-daster batik emang selalu mempesona emak-emak?


Jolie Wirobrajan 


Beberapa bulan lalu saya sudah pernah ke sini, namun belum puas berkeliling karena datangnya kemalaman. Tokonya keburu tutup. Nah, saya sudah punya rencana untuk ngajak ke sini lagi. Selain mau lihat-lihat bunga, Jolie juga menjual aksesoris dan juga produk Fashion. Sapa tahu menemukan pakaian yang lucu untuk dibeli.

Ngemall


Tetap ya, kemana pun dan di manapun. Mall adalah pusat perbelanjaan yang selalu menarik dikunjungi. Padahal di Surabaya sendiri ada banyak mall besar, yah tetap deh sebagai anak mall, saya pengin main ke mall. Catat ya. Main.


Wisata Kuliner


Sungguh, Yogyakarta itu banyak makanan-makanan lezat untuk dicoba. Udah begitu rentang harganya termasuk murah sih. Pernah deh makan nasi goreng di daerah sekitaran dekat Galeria Mall hanya 11 rb dengan lauknya bejibun. Di Surabaya ada sih nasi goreng pinggir jalan 10 rb hahaha. Dan, sepertinya sih kami pengin makan di jejamuran lagi. Kuliner serba jamur itu terlalu enak untuk tidak dikunjungi.

Oh iya, Yogyakarta juga banyak makanan kekinian yang mesti dicoba. Moga-moga saja Kakak mau diajak ngebolang.


Duh, saya nggak sabar untuk segera bulan desember. 


Salam,

6 komentar:

  1. Jolie Wirobrajan?? Di mana itu mba?? Kayanya menarik deh ke sini..

    BalasHapus
  2. JOGJA tuh adaaaaaa aja destinasi menarik yg bikin kita balik lagi, lagi dan lagiiii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Saya selalu punya keinginan untuk balik ke jogja

      Hapus
  3. iya nih aroma liburan sudah terasa banget nih pada rebutan tiket sama hotel harus pada booking sekarang :) aku juga mau ke Jogja sepertinya

    BalasHapus