Rabu, 27 Juni 2018

Membeli Smartphone Idaman Untuk Travelling Dengan Uang THR

samsung, samsung J7 Prime



Membeli Smartphone Idaman Untuk Travelling Dengan Uang THR- Sebagai seorang gadget freak, saya gemar sekali bergonta-ganti gadget terutama ponsel. Biasanya sih rentang waktu saya berganti ponsel itu antara 1 tahun-2 tahun. Tidak kurang dari itu karena saya harus menabung terlebih dahulu. Maklum, sebagai pekerja lepas yang memiliki gaji tidak tetap. Di saat teman-teman yang lain sibuk milih-milih baju di pusat perbelanjaan, saya sendiri sering menahan diri demi bisa mengupgrade Smartphone. Sampai ada teman yang nyeletuk kalau saya sukanya barang mahal. Emang sih mahal tapi buat saya smartphone adalah investasi pekerjaan.

Memiliki pekerjaan sebagai pekerja lepas yang aktifitasnya lebih banyak mobile, keberadaan Smartphone amat sangat membantu apalagi saya sering diajak untuk travelling alias jalan-jalan. Biasanya ketika jalan-jalan, saya suka mengambil banyak gambar sebagai bahan tulisan blog. Ada sih kamera yang siap menemani saya mengabadikan gambar, hanya saja terkadang tidak praktis. Harus mengeluarkan dari tas, menyalakan, dan mengatur kamera supaya tepat saat mengambil gambar. Membutuhkan banyak waktu, padahal yang namanya momentum tak terduga itu selalu menarik untuk diabadikan. Akibatnya, saya suka kehilangan momen berharga.

Beda lagi kalau menggunakan Smartphone, tinggal kita atur sebentar dan dalam hitungan detik, kejadian yang menarik di sekitar kita langsung terekam dalam smartphone. Praktis dan ksaya juga tidak perlu membawa tas terpisah, cukup selipkan dalam tas. Aman. Selain untuk mengabadikan gambar, memiliki smartphone yang canggih amat sangat membantu pekerjaan saya sebagai pekerja lepas. Saya adalah tipe orang suka mengerjakan semua pekerjaan seperti memeriksa email, menulis blog, mengedit foto dan video menggunakan ponsel. Alasan ini juga yang kerap kali membuat saya bergonta-ganti ponsel. 

Baca juga kisah lainnya: 5 Peristiwa yang menganggu acara liburan

Saat membeli smartphone, saya juga tidak asal beli. Biasanya saya akan memperhatikan spesifikasi smartphone tersebut dan berapa banyak budget yang saya punya. Kalau bisa, smartphone yang saya beli harus punya layanan purna jual dan servis yang jelas. Jika, ada masalah dengan smartphone ini, saya bisa langsung membawanya ke servis resmi. Tapi saya berdoa supaya tidak ada masalah dengan smartphone karena saya membelinya dengan kerja keras.

Untuk lebaran tahun ini saya tengah mengincar Samsung Galaxy J7 Prime. Seperti yang kita ketahui kalau brand Samsung adalah sebuah brand asal Korea Selatan yang terkenal dengan kecanggihan teknologinya termasuk dengan produk Smartphonenya. Tidak hanya terkenal di negara asalnya, brand Samsung juga memiliki banyak penggemar di negara luar sana. 

Samsung J7 Prime memiliki layar 5,5 inchi yang terasa nyaman dalam genggaman tangan. Dilengkapi dengan kekuatan Kamera 13 MP yang cukup kece untuk membantu mengambil gambar saat tengah melakukan perjalanan. Kapasitas Baterai sebesar 3300 mAh mampu digunakan untuk kegiatan sehari-sehari seperti mengedit video dan bahkan menonton drama korea kesukaan saya. Prosessornya juga sudah Octa Core yang tentu bisa memproses semua pekerjaan dengan cepat. Kabar baiknya harga dari Samsung J7 Prime ini cukup terjangkau dengan kantong. 

Catatan Perjalanan lainnya: Hunting Foto di House of Sampoerna

Saya sudah tidak sabar untuk menganti ponsel lama ini. Kebetulan, lebaran kemarin saya masih mendapatkan uang THR dari kedua Kakak saya. Alhamdulillah, walaupun sudah bekerja dan berpenghasilan sendiri, saya masih mendapatkan jatah Uang Lebaran. Jumlahnya tidak seberapa tapi cukuplah buat ditambahkan ke budget pembelian ponsel. 

Semoga dengan adanya ponsel baru ini, pekerjaan saya jadi semakin lancar dan acara Travelling jadi semakin menyenangkan.

Eh, pembaca di sini ada yang masih dapat uang THR? Cerita dong, uang THR kalian buat apa saja sih?





Salam,



4 komentar:

  1. Buat beli hp mbak 😁
    Sisanya buat adek, keponakan, dan beberapa sepupu saya 😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah gede ni THRnya. Saya mah cuman cukup buat nambahin juga

      Hapus
  2. Kalo pgn beli2 gadget ato barang ga terduga lainnya, aku juga selalu pake dr uang THR lebaran, thr natal ato uang cuti dari kantor :p. Ga pgn aja pake dari gaji, krn kalo gaji udh ada pos2 nya masing2. Jd supaya budget ga kluar dr jalur, dipakelah uang thr ato uang2 bonus lain utk membeli hp dll :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya. Uang ThR bisa jadi penyelamat banget ya. Jadi tetap bisa membeli barang kebutuhan lainnya

      Hapus