Rabu, 07 Juni 2017

5 Hal yang Dirindukan Dari Bulan Ramadhan



Holla,

Gimana kalian semua punya kabar? Masih tetap sehat dan semangat buat menjalankan ibadah puasa, kan? Harus dong, Ya.

Nggak kerasa perjalanan ibadah Ramadhan ini sudah berjalan hampir setengah bulan. Kayaknya baru aja Ramadhan datang dan sekarang sudah bersiap-siap mau meninggalkan kita. Emang sih senang banget bakal merayakan Hari Kemenangan alias Idul Fitri. Tapi tetap saja saya merasa ada yang hilang.

Sebagai seorang umat muslim tentu saya merindukan bulan Ramadhan. Selain, karena ini kesempatan saya untuk lebih banyak mendekatkan diri dengan Allah SWT, Ramadhan menjadi bulan paling istimewa di antara sebelas bulan lainnya.

Memang apa sih istimewanya Ramadhan?

Di Bulan Suci yang penuh Rahmat ini, segala ibadah yang kita lakukan dijanjikan pahala yang berlipat-lipat oleh Allah dan istimewanya lagi ibadah puasa yang kita jalani akan langsung dinilai oleh Allah sendiri tanpa perantara.  Saking istimewanya. Semua orang berlomba-lomba untuk lebih dekat sama Allah dan juga menabung pahala untuk bekal di akhirat kelak.

Siapa coba yang nggak rindu sama Ramadhan?

Minggu, 04 Juni 2017

8 Hal ini Wajib Kamu Persiapkan Saat Berangkat Umroh


"Mbak, Umroh bawa apa aja ya?"


Berawal dari sebuah pertanyaan seorang teman yang tengah bingung mempersiapkan barang bawaan untuk umroh. Dari hasil obrolan kami, saya kemudian berpikir kenapa nggak saya posting di blog saja. Siapa tahu banyak mmembantu yang lainnya.

Berhubung umroh itu perjalanan yang istimewa karena akan berkunjung ke rumah Allah. Ya harus banget untuk dipersiapkan dengan baik supaya ibadah dan perjalanannya lancar.

Masalah terbesar saat mau bepergian adalah packing.  Ada aja yang harus ditata dan dibongkar berulang-ulang. Sampai capek harus buka-tutup lemari. Yah, namanya aja wanita suka galau. Pergi 9 hari udah kayak mau kabur sebulan. Apalagi dikasih koper yang segede gaban. Kalau bisa semua isi lemari mau dimasukin.